Erik ten Hag Update Kondisi Skuad Manchester United Jelang Hadapi Barcelona

Gila Bola – Manajer Erik ten Hag mengungkapkan bagaimana perkembangan kondisi skuadnya jelang pertandingan kandang Manchester United melawan Barcelona di leg kedua babak play off Liga Europa pada Jumat (24/2) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2 di pertemuan leg pertama di Camp Nou sepekan yang lalu dan sekarang kedua tim harus sama-sama mencari kemenangan demi menjamin lolos ke babak 16 besar.

Di pertandingan itu, Manchester United tanpa sejumlah pemain karena masalah cedera dan skorsing, dan sekarang manajer Erik ten Hag memberi pembaruan seputar kondisi skuadnya jelang pertandingan mereka melawan Barcelona di Old Trafford.

Antony dan Maguire Tersedia

Dalam wawancara yang diberitakan di situs resmi klub, manajer Erik ten Hag ditanya tentang kondisi skuadnya dan dia mengatakan bahwa sementara Anthony Martial mulai berlatih, tapi dia belum akan tersedia menghadapi Barcelona.

Namun bos Belanda mengkonfirmasi bahwa Harry Maguire dan Antony bisa bergabung dengan tim setelah nama pertama sempat absen di akhir pekan karena sakit dan nama kedua telah absen di dua pekan terakhir karena cedera.

Hanya saja tampaknya kedua pemain itu tampaknya tidak akan turun sebagai starter karena Lisandro Martinez dan Raphael Varane akan lebih disukai di jantung pertahanan dan Jadon Sancho akan menempati pemain sayap.

Masalah Seleksi Pemain

Kabar positif lain bagi Manchester United adalah Scott McTominay sudah pulih dari cedera dan Lisandro Martinez serta Marcel Sabitzer sama-sama tersedia usai sebelumnya absen karena skorsing.

Ditanya apakah kembalinya banyak pemain dari cedera dan skorsing akan memberinya sakit kepala soal seleksi pemain, manajer Erik ten Hag mengatakan, “Saya suka sakit kepala dan masalah seperti ini, karena Anda punya pilihan dan kami membutuhkannya.”

Mantan bos Ajax Amsterdam itu pun menambahkan bahwa karena ada banyak pertandingan yang akan datang, maka dia membutuhkan banyak pemain yang tersedia dan dia merasa senang dengan skuad yang dimilikinya.

Masalah Mentalitas Tim

Erik ten Hag kemudian ditanya bahwa chemistry di tim Manchester United saat ini sangat terlihat dengan Diogo Dalot bahkan mengakui bahwa semua pemain diperhitungkan dan mereka semua memiliki suara di tim ini.

Tentang mentalitas yang ada di timnya, bos Belanda menambahkan bahwa mentalitas selalu menentukan, apakah menang atau kalah. Jika tim ingin memenangkan pertandingan atau ingin memenangkan trofi, maka mentalitas akan membuat perbedaan.

Dia kemudian menambahkan, “Unsur keyakinan, sikap menang, kepercayaan diri yang harus Anda tunjukkan di setiap pertandingan dan juga dalam situasi sulit, itu membuat perbedaan.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!