Hasil Persikabo 1973 vs Bali United: BUFC 10 Pemain, Laskar Padjadjaran Menang Lagi!

Gila Bola – Hasil Persikabo 1973 vs Bali United di pekan ke-28 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (3/3) sore, ditutup dengan skor 2-1.

Secara mengejutkan, Bali United yang sedang on-fire dan sudah bukukan kemenangan di tiga laga beruntun sebelumnya, kalah di kandang Persikabo 1973 yang baru alami satu kemenangan di 16 laga beruntun.

Bali United yang berada di urutan ke-4 bahkan sudah kebobolan lebih dulu dari lawan yang merupakan tim lemah dan berada di posisi 13. Padahal tim asuhan Stefano Cugurra itu sudah tampil menekan sejak awal laga.

Bali United tertinggal lebih dulu saat Pedro Henrique Gois berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas dengan sundulan kepalanya dan membawa tuan rumah memimpin di menit 24.

Persikabo memimpin 2-1 di menit 81 setelah Pedro Henrique berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang BUFC dan mencetak brace di laga ini.

Sedangkan Bali United, sempat menyamakan kedudukan usai jeda, tepatnya di menit 49, saat tendangan bebas Fadil Sausu berhasil bersarang di gawang tuan rumah.

Persikabo Buka Peluang Terus Menjauh dari Zona Degradasi

Berkat kemenangan ini, Persikabo 1973 berhasil menambah poin mereka menjadi 32 poin di posisi ke-13 – poin sama yang dikantongi Arema FC yang bertengger di urutan 12. Sedangkan Bali United, tetap berada di peringkat empat dengan poin 46.

Sayangnya Serdadu Tridatu harus bermain hanya dengan 10 pemain setelah Brwa Nouri diusir keluar akibat terlibat perselisihan dengan pemain di bench tuan rumah.

Dengan hanya diperkuat 10 pemain, Bali United tampak cukup kewalahan mengatasi gempura Persikabo, sementara mereka pun harus bisa menyerang demi membawa pulang poin dari kandang lawan.

Bali United Menekan Sejak Awal, Persikabo Malah Gol Duluan!

Di laga ini, BUFC tampil menekan sejak kickoff. Spasojevic punya peluang emas di menit ke-10, tapi tembakannya hanya membentur tiang gawang Persikabo. GAGAL!

Bali United mendapat peluang sepak pojok di menit 17 yang dilakukan Fadil Sausi. Sayangnya sundulan kepala Ryuji Utomo gagal bersarang di gawang tuan rumah.

GOL! Alih-alih memimpin atas tuan rumah, Persikabo berhasil memimpin lebih dulu lewat sundulan kepala Pedro Hendrique Gois yang berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas di menit 24. 1-0 Untuk Persikabo!

Yabes Roni punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit 33, tapi tembakan kaki kanannya masih melebar dari gawang tuan rumah.

Bali United Samakan Kedudukan di Awal Babak Kedua

Bali United pun gagal memanfaatkan peluang sepak pojok BUFC sesaat kemudian, tapi bola berhasil ditangkap kiper Persikabo.

Namun di awal babak kedua, tepatnya di menit 49, tendangan bebas Fadil Sausu – meskipun bola sempat mengenai punggung Komarudin, sukses bersarang di gawang Syahrul Trisna dan samakan kedudukan 1-1. GOL!

Para pemain Bali United yang berambisi membawa pulang poin dari kandang lawan menambah gempuran mereka ke area pertahanan lawan di 20 menit terakhir. Namun upaya yang dilakukan Spaso maupun Privat tak ada yang membuahkan hasil.

Brwa Nouri Dikartu Merah, BUFC 10 Pemain! 

Bali United kehilangan Brwa Nouri di menit 77 – yang sudah kantongi sembilan kartu kuning sejauh musim ini, setelah pemain itu dikartu merah akibat terlibat konfrontasi dengan beberapa pemain di bench Persikabo.

Tak terima diusir akibat terlibat konfrontasi dengan pemain lawan, Brwa Nouri bahkan masih terlibat perselisihan ketika ia berjalan keluar lapangan. Laga pun terhenti selama beberapa saat.

Persikabo Tambah Koleksi Gol!

Kemelut terjadi di depan gawang Bali United, dan bola seakan masuk gawang Ridho di menit 81. Namun, bola yang sudah melewati garis gawang tetap berusaha dihalau Ridho hingga keluar dari gawangnya.

Namun, wasit dan hakim garis yang mengawasi laga ini akhirnya mensahkan gol tersebut, karena bola yang disarangkan Pedro Henrique sudah melewati garis gawang Bali United. GOL!! 2-1 Untuk Persikabo!

Hingga menit-menit terakhir Bali United berusaha mencetak gol penyelamat. Di masa injury 90+7 Spasojevic sebenarnya memiiki peluang emas, tetapi bola yang bergulir berhasil diamankan kiper Syahrul!

Susunan Pemain

Persikabo 1973 (4-3-3): Syahrul Trisna; Andy Setyo, Lucas Gama Moreira, Didik Wahyu, Syahrul Lasinari; Roni Sugeng, Manahati Lestusen, Tegar Infantrie; Komarodin, Pedro Henrique Gois, Dimas Drajad.

Bali United (4-3-3): Muhammad Ridho; Ardi Idrus, Wellington Carvalho, Ryuji Utomo, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Eber Bessa, Fadil Sausu; Yabes Roni, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!