Jose Mourinho Kena Sanksi, AS Roma Bertindak Tegas Nih!

Gila Bola – Setelah Jose Mourinho dijatuhkan hukuman mendampingi tim dua laga langsung direspons AS Roma. Giallorossi tak terima dengan hukuman yang diberikan.

Sebagaimana diketahui, Giallorossi secara mengejutkan menelan kekalahan 2-1 atas tuan rumah Cremonese pada lanjutan Liga Italia pada hari Rabu (1/3) dini hari WIB. Bukan cuma kalah, tetapi dalam laga ini Mourinho juga mendapatkan kartu merah.

Pelatih sepak bola asal Portugal diusir wasit usai adu mulut dengan wasit keempat Marco Serra. Jose Mourinho tak terima karena ada kata-kata yang tak pantas dilontarkan oleh wasit.

Atas kejadian itu, Federasi Sepak Bola Italia memberikan sanksi tegas ke Mourinho. Ia mendapatkan hukuman dua laga dan mendapatkan denda 10 ribu euro.

Tidak Terima  

Pelatihnya mendapatkan sanksi berat, AS Roma tidak terima dengan keputusan yang diberikan. Diberitakan oleh Sky Sports, Giallorossi telah mengajukan banding.

Dijelaskan bahwa klub Liga Italia itu meminta agar hukuman dikurangi. Tujuan tersebut dilakukan agar Jose Mourinho dapat tersedia untuk mendampangi tim di pertandingan selanjutnya.

Meski AS Roma mengajukan banding, tetapi otoritas sepak bola di Italia tetap melakukan penyelidikan masalah yang terjadi antara Jose Murinho dan Marco Serra.

Butuh Jose Mourinho

Giallorossi jelas membutuhkan eks pelatih Chelsea dan Manchester United tersebut mendapaingi tim. Pasalnya, Roma akan menghadapi Juventus di laga big match Liga Italia 2022/23.

Giallorossi bakal menghadapi klub sepak bola asla Turin di Stadio Olimpico, Senin (6/3) dini hari WIB. Di sisi lain, bagi Roma dalam pertandingan ini mereka wajib menangkan pertandingan.

Pasalnya, tiga poin akan tetap menjaga asa mereka untuk finis di empat besar Liga Italia dan bermain di Liga Champions musim depan.

AS Roma 

Sekedar informasi, AS Roma sekarang ada di peringkat kelima klasemen Serie A dengan mengemas 44 poin. Sedangkan apabila gagal menang di Olimpico, akan membuka Atalanta dan Juvetntus untuk menggeser posisi Giallorossi.

Menarik dinantikan apakah AS Roma bisa menang ada atau tidaknya Mourinho kontra Juventus.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!