Hasil Persikabo 1973 vs Persija Jakarta: Tertekan di Kandang Lawan, Macan Kemayoran Raih Hasil Imbang Kedua

Gila Bola – Hasil Persikabo 1973 vs Persija Jakarta di pekan kedua Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Minggu (9/7) malam, berakhir dengan skor 0-0.

Persikabo 1973 hanya berhasil kantongi satu poin di pekan kedua yang digelar di kandangnya akhir pekan ini. Mereka sebenarnya butuh poin sempurna untuk bisa memperbaiki posisinya di papan klasemen, setelah kalah 1-2 dari RANS Nusaantara.

Namun, Dewi Fortuna tak juga berpihak pada skuad The Guardian. Mereka harus puas berbagi poin meskipun berkali-kali sempat mengancam gawang tim Macan Kemayoran dan memiliki banyak peluang.

Hasil imbang tanpa gol ini tentunya juga agak mengecewakan bagi Persija Jakarta. Pasalnya, skuad Thomas Doll ini juga meraih hasil imbang di laga perdana melawan PSM Makassar.

Meskipun tampil tergagap-gagap di 15 menit pertama laga melawan Persikabo ini, tetapi tim Macan Kemayoran memiliki beberapa peluang yang harusnya bisa membuat mereka unggul atas tuan rumah.

Akibat hasil imbang ini, Persikabo 1973 belum beranjak dari posisi ke-16 dengan hanya mengantongi satu poin. Sedangkan Persija Jakarta, di pekan kedua ini berada di urutan 11 dengan koleksi dua poin.

Jalannya Pertandingan

Persija Jakarta Tertekan di Menit-menit Awal

Persija Jakarta beberapa kali harus merasakan gempuran tuan rumah di menit-menit awal. Tuan rumah cukup menyulitkan dengan lakukan beberapa kali ancaman ke gawang Andritany.

On target pertama lalu berhasil dilakukan Frengky Missa di menit ke-10 setelah ia melewati tiga penjagaan pemain Persija, tapi bola berhasil diamankan Andritany.

Giliran Riko Simanjuntak punya peluang emas di menit ke-29 – sesaat setelah ia mendapat umpan Rio Fahmi. Sayangnya tembakan Riko masih melambung di atas gawang tuan rumah. GAGAL!

Sesaat kemudian Marko Simic punya peluang mencetak gol dari sisi kotak penalti. Namun tendangannya terlalu kencang dan tak terarah, hingga melambung tinggi di atas gawang Persikabo.

Giliran Ryo Matsumura yang berusaha menembakkan bola ke gawang tuan rumah. Namun upaya ini juga tak membuahkan hasil. Laga di babak pertama pun harus ditutup dengan skor kacamata.

Persija Jakarta Tampil Lebih Mengancam di Awal Babak Kedua

Tiga menit pertama di babak kedua, Ryo Matsumura berhasil sodorkan ancamannya ke gawang Persikabo 1973. Sayangnya, upaya pemain asal Jepang ini gagal membuahkan hasil.

Persikabo mendapat peluang set-piece di menit ke-52 setelah Syahrian Abimanyu lakukan pelanggaran terhadap pemain lawan di sekitar area penalti. Namun Pedrinho yang berusaha lancarkan tendangan bebasnya tak mampu membongkar pagar pemain.

Hingga menit ke-70 belum ada gol yang tercipta untuk kedua tim, dan skor masih bertahan 0-0. Beberapa peluang sempat tercipta untuk kedua tim tapi tak satupun yang berhasil diselesaikan dengan baik.

Kedua Tim Sama-sama Punya Peluang Emas di Akhir Laga

NYARIS!! Firza Andika nyaris membobol gawang bekas klubnya di menit 76. Namun tendangan keras bek Persija itu hanya memantul di mistar gawang Syahrul Trisna. Skor pun tak juga berubah hingga mendekati akhir laga.

Persikabo 1973 punya peluang emas di menit 82 setelah Jose Varela membangun serangan dari lini tengah. Namun dua rekannya yang datang membantu gagal memanfaatkan umpan matang yang disodorkan Varela. GAGAL!

Giliran Rizky Ridho yang mencoba menyarangkan tendangan bebasnya ke gawang Persikabo di menit 84. Namun, tendangan Rizky yang mengarah tepat ke gawang tuan rumah berhasil ditinju Syahrul Trisna.

Susunan Pemain

Persikabo 1973 (4-3-3): Syahrul Trisna; Lucky Oktavianto, Didik Wahyu, Syahrul Lasinari, Frengky Missa; Nikola Kovacevic, Manahati Lestusen, Kaishu Yamazaki; Pedrinho, Rafael Conrado Prudente, Jose Varela.

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama Pranata, Rizky Ridho, Ferrari; Firza Andika, Resky Fandi Witriawan, Syahrian Abimanyu, Rio Fahmi; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Ryo Matsumura.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!