Barcelona Bisa Batal Lepas Abde Ezzalzouli yang Bawa Maroko Juara Piala Afrika U23

Gila Bola – Wonderkid Barcelona, Abde Ezzalzouli, membawa pulang Golden Boot dari Piala Afrika U23. Jadi dilepas nggak, ya?

Ezzalzouli menjadi salah satu bintang yang baru bersinar di skuad Barcelona selama 12 bulan terakhir. Walau penyerang ini tak sepenuhnya bermain untuk tim utama Barcelona di musim lalu, tapi penampilannya saat dipinjamkan ke Osasuna membuatnya menjadi salah satu pemain yang paling dicari di sepak bola Afrika.

Ezzalzouli memang terlibat dalam terciptanya delapan gol Osasuna musim lalu, ia bahkan membantu skuad Pamplona mencapai final Copa del Rey. Bintang berusia 21 tahun itu juga menjadi bagian dari Timnas Maroko yang berhasil merambah semi final Piala Dunia Qatar tahun lalu.

Untuk itu, Ezzalzouli berhasil terus lanjutkan penampilan apiknya musim panas ini, hingga ia tampil menjadi pemain terbaik di ajang Piala Afrika U23 yang baru saja berakhir.

Sebagai kapten tim, pemain muda Barcelona itu sukses membawa Timnas Maroko U23 amankan gelar juara, setelah mereka kalahkan Mesir dengan skor 2-1 di babak perpanjangan waktu final Piala Afrika U23, Minggu (9/7).

Ezzalzouli Bawa Pulang Golden Boot dan Jadi Pencetak Assist Terbanyak 

Abde Ezzalzouli pun memenangkan Golden Boot setelah dia mencetak tiga gol dalam empat pertandingan. Dia juga menjadi penyumbang assist terbanyak dalam turnamen ini, dengan mengoleksi tiga assist. Ezzalzouli pula yang membantu terciptanya gol kemenangan Maroko di final melawan Mesir.

Penampilan menawan Abde Ezzalzouli di turnamen ini tentunya menjadi kabar baik dan dorongan besar bagi Barcelona. Tim Catalan itu telah mempertimbangkan untuk datangkan seorang penyerang baru musim panas ini, tapi bintang muda Maroko ini sudah terbuikti bisa menjadi tambahan yang luar biasa dari dalam klub.

Xavi yang akan Tentukan Karir Ezzalzouli di Barcelona

Kemungkinan lainnya, menurut Barca Universal, Ezzalzouli bisa dapatkan harga yang signifikan di bursa transfer, dan itu berkat penampilan gemilangnya dalam setahun terakhir.

Barca bahkan diberitakan telah mendapat dua tawaran untuk penyerang mudanya tersebut, dan penjualannya diharapkan bisa merevitalisasi kondisi keuangan klub yang morat-marit selama beberapa tahun terakhir ini.

Namun, sementara itu Ezzalzouli akan kembali ke Camp Nou dan bergabung dengan kamp latihan pramusim Barca. Bagaimana keputusan akhir dari masa depannya di klub Catalan itu akan ditentukan Xavi, setelah pelatih 43 tahun itu menilai penampilannya dalam latihan tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!