Hasil Persikabo 1973 vs PSIS Semarang: Laga Buntu, Kedua Tim Hanya Berbagi Poin

Gila Bola – Hasil Persikabo 1973 vs PSIS Semarang di pekan ke-26 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (21/2) sore, berakhir 0-0.

Upaya mencetak gol yang telah dilakukan kedua tim sejak awal pertandingan tak ada yang membuahkan hasil di laga dua kali 45 menit. Persikabo bahkan sudah mendapat peluang saat pertandingan baru berjalan dua menit, tapi tuan rumah gagal memanfaatkan peluang ini.

Hal sama juga terjadi di skuad PSIS Semarang, yang di atas kertas lebih diunggulkan dari Persikabo 1973 yang berada satu peringkat saja di atas zona merah. Permainan tim Mahesa Jenar sore ini seakan buntu, dan berbagai upaya yang dilakukan Taisei Marukawa dan kawan-kawan tak ada yang membuahkan gol hingga akhir laga.

Meskipun Persikabo berada di papan bawah, tapi mereka berhasil beberapa kali menekan PSIS yang bercokol di urutan ke-8. Terutama di awal babak pertama dan awal babak kedua, tuan rumah tampak sangat berambisi mencetak gol lebih dulu. Sayangnya, beberapa kali peluang terbuang sia-sia.

Akibat hasil imbang ini, kedua tim tetap berada di posisi masing-masing. Tuan rumah Persikabo 1973 masih berada di urutan ke-15 dan tambahan satu poin membuat mereka kini kantongi poin 26 – empat poin di atas tim zona merah.

Sedangkan PSIS Semarang, tak beranjak dari peringkat delapan dan tambahan satu poin membuat mereka sekarang mengoleksi 34 poin – tujuh poin di belakang tim peringkat empat besar.

Persikabo 1973 Berusaha Memimpin di Awal Laga

Tuan rumah Persikabo 1973 sebenarnya memiliki peluang emas saat pertandingan bahkan baru berjalan dua menit. Namun, upaya mencetak gol yang dilakukan Juninho masih melebar dari gawang PSIS.

Sedangkan PSIS Semarang, baru memiliki peluang mencetak gol di menit ke-22 lewat aksi Hari Nur Yulianto. Namun, peluang ini belum bisa memecah kebuntuan di laga ini. GAGAL!

Hari Nur kembali mencoba memanfaatkan peluang emas di menit 28. Namn, upaya ini lagi-lagi gagal membuahkan hasil.

Persikabo 1973 Kembali Punya Peluang Emas di Awal Babak Kedua

Di awal babak kedua, Tegar Infantrie mencoba menyarangkan bola ke gawang PSIS. Namun, lagi-lagi bola hanya melambung! Bahkan upaya Juninho di menit 48 pun berhasil digagalkan Adi Satryo.

PSIS mencoba balas mengancam di menit 53 lewat tembakan Dewangga. Namun tendangan melengkung pemain Timnas Indonesia itu tak juga membuahkan hasil.

Persikabo harusnya bisa memimpin di menit 59 saat Dimas Drajad menerima umpan silang Komarodin dan mencoba menyarangkannya ke gawang PSIS yang kosong tanpa pengawalan. Namun, Dewi Fortuna seakan berpihak pada Adi Satryo, karena bola hanya melebar dari tiang gawangnya.

PSIS Semarang Punya Tiga Peluang Gol di Menit-menit Akhir

PSIS yang bertekad menang di kandang tim papan bawah ini sebenarnya memiliki tiga peluang gol di menit-menit akhir pertandingan, salah satunya dari posisi sepak pojok. Namun, Syahrul Trisna berhasil menahan gempuran pemain lawan, hingga gawangnya tetap clean sheet hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Susunan Pemain

Persikabo 1973 (4-3-3): Syahrul Trisna; Didik Wahyu, Andy Setyo, Lucas Gama Moreira, Syahrul Lasinari; Bruno Dybal, Manahati Lestusen, Tegar Infantrie; Komarodin, Dimas Drajad, Juninho.

PSIS Semarang (4-2-3-1): Adi Satryo; Meru Kimura, Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu; Ryo Fujii, Ridho Syuhada; Taisei Marukawa, Septian David Maulana, Riyan Ardiansyah; Hari Nur Yulianto.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News