Wah, Legenda AC Milan Jagokan Napoli Juarai Liga Champions!

Gila Bola – Ruud Gullit memperingatkan tim besar Eropa lainnya tak bisa meremehkan Napoli. Ia menilai Partenopei bisa memberikan kejutan di Liga Champions musim 2022/23.

Pasukan Luciano Spalletti telah membuktikan mereka calon kuat juara Liga Italia di musim ini. Hal tersebut tak lepas mereka sudah memiliki perbedaan 15 poin di klasemen dengan tim peringkat kedua. Rinciannya, dalam 23 laga mampu meraih 20 kemenangan, imbang 2 kali, dan baru sekali menelan kekalahan.

Kini, Napoli mengalihkan fokusnya ke babak 16 besar Liga Champions. Di atas kertas, mereka bisa mengatasi babak ini karena lawan yang dihadapi adalah Eintracht Frankfurt. Leg pertama, akan lebih dulu berlangsung di Deutsche Bank Park pada hari Rabu (22/2) dini hari WIB.

Menjelang pertandingan ini, Ruud Gullit yang pernah raih 3 gelar juara di AC Milan memperingatkan tim unggulan juara bahwa Napoli tak bisa diabaikan sekarang dan dinilai layak jadi calon juara.

Alasan Bisa Juara Liga Champions 

Berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, Ruud Gullit mengatakan pemuncak klasemen Liga Italia merupakan favorit jauar menangkan Liga Champions. Ia menjelaskan Partenopei memainkan sepak bola yang ingin dilihat banyak orang.

Menurut Gullit, Napoli sudah tak bisa diabaikan dalam perburuan gelar Liga Champions. Ia tahu klub Liga Inggris, Bayern Munchen, dan Real Madrid tim-tim yang kuat di Eropa sekarang.

Namun, Ruud Gullit yang pernah juga bermain untuk Chelsea tegaskan Napoli telah menunjukkan mereka yang yang berbeda dari yang lain.

Napoli Sekarang Berbeda 

Napoli dikenal luas pecinta sepak bola karena pernah diperkuat Diego Maradona. Ketika legenda Argentina itu masih aktif bermain, ia sukses memberikan 2 gelar Liga Italia di musim 1986–87, 1989–90, Coppa Italia, Supercoppa Italiana, dan Piala UEFA atau yang sekarang dikenal Liga Europa.

Menurut Ruud Gullit, Napoli yang dulu terlalu bergantung dengan Diego Maradona. Sedangkan yang sekarang di bawah asuhan Luciano Spalletti lebih lengkap dan menghibur.

Oleh karena itu, pria asal Belanda sangat optimis jika Partenopei bisa menutup musim ini dengan trofi dan melangkah jauh di Liga Champions.

Bisa Ukir Sejarah

Sementara jika Napoli menangkan gelar Liga Italia atau Liga Champions. Bahkan bisa menjuarai keduanya di musim ini bisa membuat mereka mengukir sejarah karena akan menghapus puasa gelar juara bergengsi mereka.

Apalagi Napoli belum pernah menjuarai Liga Champions. Menarik dinantikan apakah mereka bisa memenangkannya pada musim ini atau tidak.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!