Hasil Persikabo 1973 vs PSM Makassar di Liga 1: Dramatis! Ramadhan Sananta Menangkan Juku Eja di Pengujung Laga

Gila Bola – Hasil Persikabo 1973 vs PSM Makassar di pekan 29 Liga 1 2022/23, Kamis (9/3) sore WIB. Duel yang berlangsung di Stadion Pakansari ditutup untuk kemenangan Juku Eja.

PSM yang sedang di ambang juara Liga 1 diprediksi bisa cetak gol mudah melawan klub sepak bola asal Bogor. Namun hasil Persikabo 1973 vs PSM Makassar di Liga 1 babak pertama 0-0.

Di babak kedua, gol tercipta di tambahan waktu lewat Ramadhan Sanata. Hasil Persikabo 1973 vs PSM Makassar di Liga 1 ditutup 1-0 untuk kemenangan Juku Eja. Dengan demikian, mereka mengemas 65 poin dan menjauh dari pesaing seperti Persib dan Persija. Selain itu, mendekatkan menuju juara.

Persikabo 1973 yang kalah harus puas berada di peringkat ke-13 klasemen Liga 1 dan mengemas 32 angka.

Saling Ciptakan Peluang 

Di awal laga, Yakob Sayuri melepaskan tembakan keras dan berhasil diantisipasi oleh Teddy Heri. Beberapa menit berselang, PSM Makassar kembali meneror Persikabo 1973 dan Teddy hampir blunder karena tangkapannya tak lengket.

Meski sempat dikejutkan oleh sepakan Yakob Sayuri, tetapi Persikabo 1973 mampu unggul penguasaan bola 79 banding 21 persen sampai menit ke-32. Semenit berselang, giliran Pedro Henrique melepaskan tembakan on target ke gawang PSM Makassar.

Menit ke-39, ada sebuah pergerakan di dalam kotak penalti dari Yandi Sofyan dan sepakannya berhasil diselamatkan Reza Arya Pratama! Kiper klub sepak bola asal Makassar kembali bikin save gagalkan peluang dari Roni Sugeng.

Pemain PSM kembali lepaskan sepakan dan berhasil ditepis oleh Teddy Heri. Sayang, bola yang coba direbut oleh Kenzo Nambu dianggap sudah terjebak offiside. Hasil Perskabo 1973 vs PSM Makassar di Liga 1 babak pertama masih sama kuat 0-0.

PSM Bikin Gol!

Sampai menit ke-60 belum ada gol dari PSM Makassar. Juku Eja pun memasukkan Ramadan Sananta dan menarik keluar Kenzo Nambu dengan harapan bisa bikin gol ke gawang Persikabo 1973.

Klub sepak bola asal Bogor masih unggul penguasaan bola 63 banding 37 persen dan mampu membuat PSM Makassar belum bisa bikin gol sampai menit ke-75.

Bahkan sampai menit ke-81 belum ada peluang on target dari kedua tim. Namun masuk di ekstra time, sundulan dari Donald Bissa mengenai tangan Bruno Dybal di dalam kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih, namun ada protes keras dari Manahati Lestusen. Tapi wasit Sance Lawita tetap dengan keputusannya.

Ramadhan Sananta yang menjadi algojo sukses menggetarkan gawang Laskar Padjajaran menit 90+6. Hasil Persikabo 1973 vs PSM Makassar di Liga 1 ditutup 1-0 untuk kemenangan Juku Eja.

Data dan Fakta

Bagi Persikabo 1973 hasil ini membuat mereka gagal melanjutkan tren positif di pertandingan kandang dan dalam tiga laga terakhir di Liga 1 2022/23.

Sementara untuk PSM Makassar membuat mereka belum terkalahkan dalam 9 pertandingan beruntun di Liga 1. Menariknya, Ramadan Sananta yang bikin gol sebelumnya pernah berseragam Persikabo dan membuatnya mengoleksi 10 gol di musim ini.

Dengan demikian, PSM belum kalah dari dua laga bertemu Persikabo musim ini. Sebelumnya, di putaran pertama menang 2-0.

Susunan Pemain Persikabo 1973 vs PSM Makassar: 

Persikabo: Teddy Heri, Andy Setyo, Didik Wahyu, Lucao, Lucky Wahyu, Bruno Dybal, Roni Sugeng, Manahati Lestusen, Komarudin, Pedro Henrique, Yandi Sofyan.

PSM: M Reza Arya Pratama, Safrudin Tahar, M Arfan, Akbar Tanjung, Agung Mannan, Raehan, Wiljan Pluim, Kenzo Nambu, Yakob Sayuri, Everton Nascimento, Yance Sayuri.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!