Hasil Persikabo 1973 vs PSM Makassar: Unggul Jumlah Pemain, Laskar Padjadjaran Malah Kalah di Kandang Sendiri!

Gila Bola – Hasil Persikabo 1973 vs PSM Makassar di pekan ketiga Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (14/7) malam, berakhir dengan skor 0-1.

Persikabo kembali alami kekalahan di pekan ketiga setelah mereka justru unggul dalam jumlah pemain. PSM harus bermain hanya dengan 10 pemain setelah Zacky Asraf yang turun sebagai pemain pengganti diusir keluar di menit 65 – tak lama setelah ia diturunkan menggantikan Victor Dethan yang cedera.

Alih-alih menang atas lawan yang hanya diperkuat 10 pemain dan di hadapan suporternya sendiri, Persikabo harus melihat gawang mereka dibobol sundulan kepala kapten PSM, Wiljan Pluim, di menit 73, yang sukses memanfaatkan sepak pojok Yance Sayuri.

Persikabo mati-matian mengejar ketertinggalan mereka, tapi mereka kesulitan membongkar lini pertahanan PSM dan lancarkan ancamannya hingga tim tamu memenangkan laga ini.

Berkat kemenangan ini, PSM Makassar berhasil memperbaiki posisinya di papan klasemen dan kini bertengger di urutan ke-7 dengan koleksi empat poin. Sedangkan Persikabo 1973, masih tertahan di urutan 16 dengan mengantongi satu poin saja.

Persikabo Kuasai Bola Tapi Minim Serangan

Harus diakui, Persikabo unggul dalam penguasaan bola di babak pertama (54:46), meskipun mereka sudah kesulitan melancarkan ancaman berarti ke gawang PSM sejak awal laga.

Beberapa kali gawang tuan rumah malah terancam aksi skuad Juku Eja yang gencar merebut bola dan berambisi menjebol gawang tuan rumah.

Gol PSM Makassar Dianulir Wasit, Persikabo Gagal Manfaatkan Peluang Set-Piece

Wiljan Pluim sempat menjebol gawang tuan rumah di menit 24, tapi penyuplai bola Yakob Sayuri dinilai offside. Gol itupun dianulir wasit.

Tuan rumah baru mendapat peluang gol pertama mereka lewat sundulan Conrado di menit 37. Namun peluang inipun tak membuahkan hasil karena bola berhasil ditepis kiper PSM.

Persikabo harusnya bisa memimpin saat Jose Valera lancarkan tekanannya dan hanya berhadapan dengan kiper PSM. Sayang tembakan pemain baru asal Brasil ini dibendung kedua kaki Reza Arya.

Saat laga memasuki menit ke-62, Persikabo punya peluang tendangan bebas setelah Safruddin Tahar lakukan pelanggaran terhadap Varela. Namun peluang yang coba diselesaikan Pedrinho ini gagal menempus pagar pemain.

Serangan balik yang dilakukan para pemain PSM setelah itu juga belum berhasil memecah kebuntuan di laga ini.

PSM Hanya Diperkuat 10 Pemain Malah Unggul 1-0

PSM harus bermain hanya dengan 10 pemain setelah Zacky Asraf diusir keluar di menit 65. Sebelumnya ia menerima dua kartu kuning – tak lama setelah ia diturunkan sebagai pemain pengganti.

Wiljan Pluim berusaha mengirimkan tendangan jarak jauh lima menit kemudian, tapi bola tembakannya mengenai pemain Persikabo dan melambung ke atas mistar gawang tuan rumah. GAGAL!

GOL! Diperkuat 10 pemain, PSM malah berhasil unggul 1-0. Pluim sukses menyarangkan umpan sepak pojok Yance dengan sundulan kepalanya dan menjebol gawang Persikabo di menit 73.

Setelah itu, Persikabo berjuang ekstra keras untuk mengejar ketertinggalann mereka dari lawan yang hanya diperkuat 10 pemain. Beberapa kali peluang diciptakan skuad asuhan Aidil Sharin ini di sisa laga, tetapi PSM memperketat penjagaannya.

Hingga akhirnya, wasit meniup peluit panjang dan laaga pun usai.PSM Makassar – sang juara bertahan, akhirnya berhasil amankan kemenangan perdana di musim ini.

Susunan Pemain

Persikabo 1973 (3-4-1-2): Dicky Indrayana; Syahrul Lasinari, Nikola Kovacevic, Didik Wahyu; Yudha Febrian, Manahati Lestusen, Kaishu Yamazaki, Lucky Oktavianto; Rafael Conrado Prudente; Jose Varela, Pedrinho.

PSM Makassar (4-3-3): Reza Arya Pratama; Yance Sayuri, Akbar Tanjung, Yuran Fernandes, Safruddin Tahar; Wiljan Pluim, Kenzo Nambu, M Arfan; Victor Dethan, Everton, Yakob Sayuri.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!