Hasil Persikabo 1973 vs RANS Nusantara: Magenta Force Makin Tenggelam di Dasar Klasemen

Gila Bola – Hasil Persikabo 1973 vs RANS Nusantara di pekan ke-30 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (14/3) sore, berakhir 1-0.

Persikabo 1973 berhasil jadikan laga kandang melawan RANS hari ini sebagai momen kebangkitan – sekali lagi, setelah sebelumnya permalukan tim pemuncak klasemen, PSM Makassar, di tempat yang sama.

Ambisi Persikabo 1973 untuk amankan poin sempurna di kandang sendiri bahkan sudah terlihat sejak menit-menit awal laga. Mereka terus menggempur gawang RANS Nusantara yang dijaga kiper senior, Wawan Hendrawan.

RANS Nusantara sebenarnya tidak bermain buruk. Mereka terus berusaha membobol gawang tuan rumah, dan upaya tersebut makin gencar mereka lakukan di babak kedua, setelah tertinggal 0-1.

Namun, sejumlah peluang mencetak gol gagal dimanfaatkan dengan baik. Beberapa tembakan jarak jauh yang dilakukan pemain depan Magenta Force pun tak tentu arah. Akibatnya, RANS Nusantara mencatatkan rekor 15 pertandingan tak pernah menang.

Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini dibukukan oleh Bruno Dybal tepat di menit 45, yang cukup bagi Persikabo 1973 untuk mengklaim kemenangan di kandang sendiri.

Berkat hasil ini, Persikabo 1973  merangkak naik ke urutan 12 dan kantongi poin 35. Sementara RANS Nusantara, tetap tenggelam di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi 18 poin.

Persikabo 1973 Menekan Sejak Awal Laga

Kedua tim yang sama-sama tengah mencari poin berusaha tampil menekan sejakk kickoff. Namun, tuan rumah Persikabo yang saat ini lebih beruntung dibandingkan tamu mereka, berusaha mengendalikan jalannya laga sejak menit-menit awal.

Peluang gol sempat tercipta untuk tuan rumah, dan RANS tampak keteteran hadapi ambisi tuan rumah yang bernafsu mencetak gol. Beberapa kali pula aksi Persikabo berhasil dipatahkan pasukan RANS, sementara beberapa aksi tim kerap gagal mengancam pertahanan tuan rumah.

GOL! Persikabo 1973 Akhirnya Memimpin di Akhir Babak Pertama

Roni Sugeng memiliki peluang gol untuk tuan rumah di menit 24. Sayangnya tendangan first time-nya usai menerima umpan dari area flank di depan gawang RANS masih melebar.

Kerja keras tuan rumah akhirnya membuahkan hasil tepat di menit 45. Bruno Dybal akhirnya berhasil membawa Persikabo memimpin di menit ke-45, setelah permainan dari kaki ke kaki beberapa pemain Laskar Padjajdjaran berhasil diselesaikan Bruno dari luar kotak penalti. GOL! 1-0 Untuk Laskar Padjadjaran!

Tertinggal di akhir babak pertama, RANS langsung lakukan serangan balik. Namun aksi Magenta Force tak menimbulkan ancaman berarti bagi gawang tuan rumah.

RANS Nusantara Mati-matian Mengejar Ketertinggalan

Babak kedua laga berusaha dimanfaatkan RANS Nusantara untuk mengejar ketertinggalan mereka. Namun, tak mudah untuk mengendalikan jalannya laga, sementara tuan rumah pun berusaha keras menggandakan keunggulan mereka.

Dimas Drajad nyaris menambah koleksi gol Persikabo di menit 79. Sayangnya ia gagal menanduk umpan Komarudin, tepat di depan gawang RANS yang kosong. Bola hanya melambung di atas mistar gawang lawan. GAGAL!

Makan Konate yang berusaha keras mencetak gol persamaan di 10 menit terakhir laga, lagi-lagi harus melihat tembakannya hanya melambung di atas gawang tuan rumah. Persikabo 1973 pun tetap memimpin hingga akhir laga.

Susunan Pemain

Persikabo 1973 (3-5-2): Syahrul Trisna; Andy Setyo, Lucas Gama Moreira, Didik Wahyu; Komarodin, Roni Sugeng, Bruno Dybal, Manahati Lestusen, Lucky Oktavianto; Dimas Drajad, Silvio RP Junior.

RANS Nusantara (3-5-2): Wawan Hendrawan; Willian Correia Silva, Arif Satria, Edo Febriansah; Agus Nova Wiantara, Makan Konate, Septian Bagaskara, Muhammad Tahir, Ady Setiawan; Mitsuru Maruoka, Bagus Setiawan.

Kategori: Liga Indonesia
Topik: Gilabola.com, Hasil Pertandingan Sepak Bola