Hasil Persis Solo vs Borneo FC di Liga 1: Banyak Peluang, Pesut Etam Gagalkan Kemenangan Laskar Sambernyawa!

Gila Bola – Hasil Persis Solo vs Borneo FC di pekan ke-24 Liga 2022/23, Minggu (12/2) sore WIB. Laga kedua tim harus puas ditutup imbang.

Duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, babak pertama dua tim hasilkan banyak peluang. Namun Laskar Sambernyawa yang mampu bikin gol dari Ryo Matsumura. Hasil Persis Solo vs Borneo FC di Liga 1 babak pertama berakhir 1-0. Statistik babak pertama catatkan penguasaan bola imbang 50 banding 50 persen. Pesut Etam hasilkan 7 peluang on target, sementara Persis 4.

Babak kedua, Pesut Etam berhasil menyamakan kedudukan dari Muhammad Sihran menit ke-71. Hasil Persis Solo vs Borneo FC di Liga 1 ditutup 1-1. Dengan hasil seri ini, tuan rumah naik ke posisi ke-11 dan mengemas 29 poin. Sedangkan tim tamu yang berhasil mencuri satu angka tetap ada di peringkat kelima dan mengoleksi 37 angka.

Banyak Peluang dari Kedua Tim

Menit ke-10 Persis memiliki peluang dari Ryo Matsumura dan tendangannya berhasik diselamatkan oleh Angga Saputra. Beberapa menit berselang, giliran Borneo FC nyaris menjebol gawang klub sepak bola asal Solo. Pertama, melalui Stefano Lilipaly tetapi berhasil diblok oleh Gianluca Pandeynuwu. Bola rebound diambil oleh Julio Cesar dan mampu ditutup oleh Rian.

Menit ke-19, Stefano Lilipaly kembali miliki peluang. Tendangan bebasnya mampu diselamatkan oleh Gianluca Pandeynuwu! Kiper Persis Solo lagi-lagi kembali melakukan penyelamatan dengan melakukan penyelamatan gemilang menghalau sepakan Adam Alis dari luar kotak penalti.

Sempat ditekan oleh Borneo FC, Laskar Sambernyawa membangun serangan dan Ryo Matsumura dapatkan operan. Pesepak bola asal Jepang plesing bola dari luar kotak penalti dan gol! 1-0 untuk keunggulan Persis Solo di menit ke-32.

Menit ke-40, Persis kembali cetak gol dan kali ini dari Ferdinand Sinaga. Namun dibatalkan wasit karena hakim garis menilai sudah terjebak offiside! Padahal dari tayangan ulangan tak offside.

Laskar Sambernyawa kembali berikan ancaman serius di mana Alfath Fathier kirimkan umpan berkelas ke Ryo Matsmura. Ia hampir menceak gol kedua, tetapi Angga Saputra gagalkan bola yang sedikit lagi masuk ke gawang. Hasil Persis Solo vs Borneo FC di Liga 1 babak pertama ditutup 1-0 untuk keunggulam tuan rumah.

Borneo FC Batalkan Kemenangan Persis

Menit ke-48, Adam Alis kembali menguji kiper Persis dengan tembakan keras dan lagi-lagi berhasil diselamatkan. Meski tertinggal, Borneo FC terus berupaya samakan kedudukan dalam pertandingan ini, walaupun sempat diteror oleh Persis Solo hingga Angga Saputra melakukan dua penyelamatan.

Klub sepak bola asal Kalimantan Timur membangun serangan dan Stefano Lilipaly memanfaatkan tembakan rekan satu timnya yang melebar. Ia pun langsung mengirimkan umpan mendatar ke M Sihran dan dengan mudah ia mencetak gol. 1-1 di menit ke-71.

Kedua tim terus mencari gol kemenangan dalam pertandingan ini. Sayang, tak ada gol tambahan lagi sampai peluit panjang berakhir. Hasil Persis Solo vs Borneo FC di Liga 1 harus puas ditutup 1-1.

Data dan Fakta

Persis Solo sudah bertemu dua kali Borneo FC di Liga 1 2022/23, namun Laskar Sambernyawa belum bisa mengalahkan tim berjuluk Pesut Etam. Pada pertemuan pertama, Borneo mampu menang dengan skor 2-1.

Bagi Persis hasil imbang ini menjadi yang ke-8 dari 24 kali bertanding di Liga 1, sedangkan untuk Borneo FC jadi yang ke-7 dari 23 pertandingan.

Susunan Pemain Persis vs Borneo FC: 

Persis: Gianluca Pandeynuwu, Gavin Kwan, Jaimerson, Rian Miziar, Eky Taufik, Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Ryo Matsumura, Alfath Fathier, Ferdinand Sinaga, Samsul Arif.

Borneo: Angga Saputra, Abdul Rachman, Diego Michels, Julio Cesar, M Faturrahman,  Adam Alis, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, Terens Puhiri, Stefano Lilipaly, M Sihran.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!