Hasil Persis Solo vs Persija Jakarta 2-2: Tuan Rumah 10 Pemain, Macan Kemayoran Hanya Curi Satu Poin

Gila Bola – Hasil Persis Solo vs Persija Jakarta di pekan ke-14 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Manahan, Sabtu (30/9) malam, berakhir dengan skor 2-2.

Riko Simanjuntak dan kawan-kawan kembali amankan hasil imbang di laga ini, walau sempat memimpin ketika laga baru berjalan dua menit. Persija juga tampil penuh ambisi di laga ini saat mereka terus berusaha memperbaiki posisinya di papan klasemen.

Hadapi Persis Solo yang semula berada di papan tengah, Persija tampil bersemangat dan bertekad bangkit setelah sebelumnya hanya imbang 1-1 melawan Bali United. Upaya mereka secara mengejutkan membuahkan hasil di awal laga.

Persija unggul lewat gol Oliver Bias di menit ke-2, yang kemudian disamakan Sutanto Tan di menit 21. Persis Solo secara mengejutkan unggul 2-1 atas Persija lewat gol Althaf Indie tepat di menit 50.

Sayangnya, Persis Solo gagal mempertahankan keunggulan mereka setelah pemain pengganti, Aji Kesuma, berhasil menyundul bola masuk gawang Riyandi dan membawa Persija menyamakan kedudukan 2-2 di menit 80.

Skor 2-2 akhirnya bertahan hingga laga usai. Berkat hasil imbang ini, kedua tim kini sama-sama kantongi poin 19. Jika Persis Solo berada di urutan 10, Persija bertengger di posisi sembilan.

Gol Cepat Persija Jakarta!

Persija berhasil lakukan pergerakan yang tak terduga, dengan berhasil mencetak gol di awal laga bahkan saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Dimulai dari pergerakan Hanan dari sisi kiri yang mengirimkan bola kepada Riko, dan Riko sodorkan Oliver Bias yang tiba-tiba datang dari tengah lapangan. Bias pun langsung menembakkan bola masuk gawang tuan rumah. GOL! 1-0 Untuk tim tamu!

Ryo Matsumura nyaris menjebol gawang bekas timnya di menit ke-7, tapi upayanya berhasil digantikan pemain tuan rumah.

Gawang Persija Jakarta Dibobol Mantan!

Upaya yang dilakukan tuan rumah untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil di menit 21, saat mantan pemain Persija, Sutanto Tan, sukses menyarangkan umpan tendangan bebas Messidoro dengan sundulan kepalanya. GOL! 1-1!

Resky Fandi nyaris menggandakan skor Persija di menit 39 dengan tendangan voli kaki kirinya, sayang bola hanya melambung!

Persis Solo 10 Pemain, Gawang Persija Malah Kebobolan, Untung Ada Aji Kesuma!

Kartu Merah!! Tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain, setelah Jaimerson menerima kartu kuning kedua karena lakukan pelanggaran terhadap Witan Sulaeman dan harus tinggalkan lapangan di menit 42.

Ryo Matsumura kembali mendapat peluang menjebol gawang bekas timnya di menit 45+2, tapi upaya itu berhasil digagalkan kiper tuan rumah.

Alih-alih unggul atas tuan rumah yang hanya diperkuat 10 pemain, gawang Persija malah kebobolan. Althaf Indie berhasil menggandakan skor Persis Solo di menit 50, saat ia berhasil merebut bola dari pemain bertahan Persija dan mengecoh Andritany hingga meninggalkan gawangnya. Althaf pun berhasil menyarangkan bola ke gawang Persija dan mengubah skor tuan rumah menjadi 2-1. GOL!!

Namun, tuan rumah batal menang setelah pemain pengganti, Aji Kesuma, berhasil menyundul bola masuk gawang Persis tanpa mampu dibendung lagi oleh Ryandi. Persija pun samakan kedudukan 2-2 tepat di menit 80. GOL!

Aji Kesuma sebenarnya berhasil mencetak gol keduanya ke gawang Persis tepat di menit 90. Namun hakim garis keburu mengangkat bendera tanda offside! GAGAL!

Wasit akhirnya meniup peluit panjang dan menutup laga yang dihujani pelanggaran, perselisihan antarpemain dan kartu kuning ini. Skor Persis Solo vs Persija Jakarta tak berubah, tetap 2-2, dan kedua tim harus puas berbagi poin.

Susunan Pemain

Persis Solo (4-3-2-1): Muhammad Riyandi; Eky Taufik, Jaime, Rian Miziar, Faqih Maulana; Sutanto Tan, MS Fajar, Arapenta Poerba; Alexis Messidoro; Althaf Indie, David Gonzalez.

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Firza Andika, Ondrej Kudela, Muhammad Ferrari, Oliver Bias; Maciej Gajos, Resky Fandi, MR Hannan; Ryo Matsumura, Witan Sulaeman, Riko Simanjuntak.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!