Hasil Persita Tangerang vs Arema FC di Liga 1: Singo Edan Menang! Jaga Rekor Tak Terkalahkan Lawan Pendekar Cisadane

Gila Bola – Hasil Persita Tangerang vs Arema FC di pekan ke-32 Liga 2022/23, Sabtu (1/4) malam WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena berakhir kemenangan untuk Singo Edan.

Kedua tim tak bisa menurunkan starting terbaiknya, tetapi pertandingan tetap berjalan seru. Pendekar Cisadane ciptakan ancaman serius jelang turun minum ke pertahanan Singo Edan. Namun hasil Persita Tangerang vs Arema FC di Liga 1 babak pertama imbang tanpa gol.

Laga sejatinya nyaris berakhir imbang. Tapi gawang Persita harus kebobolan di pengujung laga. Hasil Persita Tangerang vs Arema FC ditutup 0-1 untuk kemenangan Singo Edan.

Kemenangan yang diraih oleh Rizky Dwi dan kolega menempatkan mereka di posisi ke-11 dengan poin 41. Pendekar Cisadane yang tumbang tetap di urutan kesembilan dan mengoleksi 44 angka.

Persita Dapat Peluang Emas

Pertandingan sudah berjalan 20 menit, tetapi belum ada peluang on target dari Persita Tangerang maupun Arema FC. Bahkan penguasaan bola sama kuat 50 banding 50 persen.

Menit ke-35, klub sepak bola asal Tangerang meiliki peluang dari Rifky Dwi Septiawan. Sayang, sepakan pesepak bola berusia 21 tahun masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Arema FC!

Jelang turun minum, Persita unggul tipis penguasaan bola. Pendekar Cisadane memiliki peluang emas berawal dari permainan satu dua. Sayang, sepakan Arif Setiawan masih bisa di save oleh Adilson Maringa! Hasil Persita Tangerang vs Arema FC di Liga 1 babak pertama masih sama kuat 0-0.

Arema FC Cetak Gol!

Setelah di babak pertama tampil kurang greget, Arema FC tampil baik di babak kedua di mana unggul penguasaan bola. Kemudian mampu memberikan ancaman untuk gawang Persita Tangerang. Salah satunya peluang dari Tito Hamzah di menit ke-63, yang mana bola menyamping tipis di sisi kiri gawang Aditya Harlan!

Di pertengahan babak kedua, Persita Tangerang yang mendominasi permainan atas Arema FC. Menit ke-77, klub sepak bola asal Tangerang memiliki peluang dari tembakan Hanis Sagara! Namun, lagi-lagi Adilson Maringa berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Menit ke-86, wasit menunjuk titik putih usai Yohanes Kandaimu melanggar pemain Arema FC di kotak terlarang. Rizky Dwi yang melepaskan tembakan awalnya berhasil diblok oleh Aditya Harlan.

Namun bola rebound kembali disambar oleh sang pemain dan gol! 0-1 di menit ke-88 dan Singo Edan mempertahakannya sampai laga usai. Hasil Persita Tangerang vs Arema FC ditutup untuk kemenangan tim tamu.

Data dan Fakta 

Dengan kemenangan ini, Arema FC mampu menjaga rekor pertemuan belum terkalahkan lawan Persita Tangerang di kompetisi Liga 1 sejak bertemu dari 2013. Rinciannya, 6 menang kali dan imbang 2 kali.

Bagi Persita kekalahan di kandang membuat rekor tak terkalahkan di enam laga putus. Sedangkan untuk Arema FC jadi kemenangan kedua di laga tandang dalam lima pertandingan terakhir.

Susunan Pemain Persita vs Arema FC: 

Persita: Aditya Harlan, M Toha, Wildan, Arif Setiawan, Rifky Dwi Septiawan, Shin Young Bae, M Rifqi, Fahreza, Andrean, Heri Susanto, Ramiro Fergonzi.

Arema FC: Adilson Maringa, Joko Susilo, Bagas Adi, Evan Dimas, Rizky Dwi, Jayus Hariono, John Alfarizi, Arkhan Fikri, Kevin, Dendi Santoso, Abel Camara.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!