Hasil Persita Tangerang vs Persija Jakarta di Liga 1: Dramatis! Gol Javlon Guseynov di Pengujung Laga Bekuk Macan Kemayoran

Gila Bola – Hasil Persita Tangerang vs Persija Jakarta di laga tunda pekan ke-23 Liga 1 2022/23, Selasa (28/3) malam WIB. Duel yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena berakhir untuk kemenangan Pendekar Cisadane.

Pada laga tunda ini, klub sepak bola asal Tangerang tampil dominan lawan Persija yang tampil pincang di babak pertama. Akan tetapi, bermain di laga kandang tanpa penonton tak bisa dimanfaatkan oleh Pendekar Cisadane. Hasil Persita Tangerang vs Persija Jakarta di Liga 1 masih belum ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, gol tercipta di pengujung pertandingan dari Pendekar Cisadane dari sontekan Javlon Guseynov menit ke-88. Hasil Persita Tangerang vs Persija Jakarta di Liga 1 ditutup 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Dengan kemenangan ini, Persita di peringkat ketujuh klasemen Liga 1 dengan poin 44. Sedangkan Persija yang kalah di urutan ketiga dan mengemas 54 poin.

Saling Ciptakan Peluang

Menit ke-14, Persija Jakarta memiliki peluang dari sundulan Michael Krmencik. Sayangnya, bola berhasil dihalau oleh Javlon Guseynov!

Persita Tangerang mampu unggul penguasaan bola atas Persija 60 banding 40 persen. Menit ke-33, Pendekar Cisadane dapatkan peluang dari tembakan mendatar Fahreza Sudin dan berhasil di save oleh kaki Andritany!

Jelang turun minum, permainan kedua tim cukup membosankan dan tak ada peluang membahayakan diciptakan. Hasil Persita Tangerang vs Persija Jakarta di Liga 1 babak pertama masih sama kuat 0-0.

Persita Cetak Gol! 

Sampai menit ke-65, belum ada peluang on target baik dari Persita Tangerang maupun Persija Jakarta. Pendekar Cisadane masih unggul penguasaan bola 59 banding 41 persen.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Belum ada gol, Thomas Doll menambah daya gedor memasukkan Aji Kusuma. Itu Artinya, Persija memainkan dua striker dengan Michael Krmencik dengan harapan ada gol dari Macan Kemayoran.

Menit ke-80, ada gol dari Persita lewat sontekan Wildan usai menyambut umpan sundulan dari Javlon. Sayang, gol dianulir karena bola umpan dari Javlon ternyata sudah out. Selang beberapa menit, gawang Persija digempur tetapi Andritany berhasil tampil gemilang gagalkan peluang on target dari Persita!

Persita dapat sepak pojok, Javlon Guseynov berhasil manfaatkan pantulan bola dari tiang gawang dan gol! Pendekar Cisadane memmpertahankan keunggulan sampai akhir laga. Hasil Persita Tangerang vs Persija Jakarta Liga 1 ditutup 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Data dan Fakta 

Persita Tangerang berhasil putus tren negatif tak pernah menang lawan Persija Jakarta dalam lima pertemuan terakhir. Selain itu, belum kalah dalam lima laga kandang di Liga 1.

Bagi Persija kekalahan membuat mereka jadi juara di musim ini tertutup. Sedangkan membuat Macan Kemayoran punya catatan buruk main di laga tandang di mana belum menang dalam 7 laga beruntun.

Susunan Pemain Persita vs Persija: 

Persita: Dhika Bhayangkara, M Toha, Javlon Guseynov, Andrean Rindorindo, Mario Jardel, Fahreza Sudin, Rifky Septiawan, Shin-Young Bae, Ezequiel Vidal, Sirvi Arvani, Ramiro Fergonzi.

Persija: Andritany, Maman Abduhrahman, Dandi Maulana, Birrul Walidan, Firza Andika, Reski Fandi, Hanif Sjahbandi, Rio Fahmi, Osvaldo Haay, Michael Krmencik, Alfriyanto Nico.