Hasil Persita Tangerang vs PSS Sleman di Liga 1: Debut Manis Luis Edmundo Duran! Pendekar Cisadane Beri Kekalahan Kelima Beruntun untuk Super Elja

Gila Bola – Hasil Persita Tangerang vs PSS Sleman di pekan 28 Liga 1 2022/23, Kamis (2/3) sore WIB. Duel yang berlangsung di Indomilk Arena, dimenangkan oleh Pendekar Cisadane.

Persita sejak awal laga tancap gas. Hasilnya, Rifky Dwi Septiawan dan Ezequiel Vidal membawa Pendekar Cisadane unggul. PSS mampu perkecil ketertinggalan dari kaki Yehven Bokhashvili. Hasil Persita Tangerang vs PSS Sleman Liga 1 babak pertama berakhir 2-1.

Babak kedua, tak ada gol yang tercipta. Hasil Persita Tangerang vs PSS Sleman ditutup 2-1 untuk kemenangan Pendekar Cisadane. Pasukan Luis Edmundo Duran naik ke posisi sembilan klasemen Liga 1 dengan poin 36, sedangkan untuk Super Elja masih ada di posisi ke-15.

Babak Pertama Seru!

Persita sejak menit awal sudah menekan PSS Sleman. Peluang pertama dari Ezequiel Vidal lewat tendangan bebas dan bola berhasil ditangkap kiper Super Elja. Namun beberapa menit berselang kembali dapatkan tendangan bebas. Rifky Dwi Septiawan yang mengambil langsung mengarahkan bola ke gawang dan gol! 1-0 menit ke-6 Pendekar Cisadane memimpin.

Menit ke-13, peluang dari PSS melalui sepakan Ricky Cawor dan berhasil ditepis Aditya Harlan! Persita gantian menyerang lagi, Ezequiel Vidal tak dapat kawalan berhasil lepaskan sepakan on target dan bisa diteps oleh M Ridwan!

Klub sepak bola asal Tangerang kembali menekan PSS Sleman. Ramiro Fergonzi melepaskan tembakan berhasil ditepis oleh Ridwan, namun bola rebound berhasil dimanfaatkan oleh Ezequiel Vidal hingga mengubah skor jadi 2-0 di menit ke-25.

Super Elja merespons, Ricky Cawor merangsek ke dalam kotak penalti dan dijatuhkan oleh M Toha. Wasit Naufal menunjuk titik putih. Yehven Bokhashvili yang mengambil tendangan penalti berhasil getarkan gawang Pendekar Cisadane.

Skor jadi 2-1. Selang beberapa menit pesepak bola asal Ukraina nyaris saja cetak gol lagi andai sundulannya tak diantisipasi Aditya Harlan. Hasil Persita Tangerang vs PSS Sleman Liga 1 babak pertama ditutup 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

PSS Sleman Gagal Cetak Gol

Sampai menit ke-65, klub sepak bola asal Tangerang masih mendominasi permainan dengan terus memberikan ancaman serius ke gawang PSS Sleman. Namun gol belum bisa bartambah untuk kubu Persita.

Menit ke-82, Persita Tangerang dapat tendangan bebas. Shin-Young Bae langsung mengarahkan bola ke gawang PSS Sleman dan hampir gol andai tak ditepis satu tangan M Ridwan.

Super Elang Jawa berupaya untuk cetak gol untuk samakan kedudukan, tetapi Pendekar Cisadane mampu mempertahankan keunggulan sampai peluit akhir dibunyikan. Hasil Persita Tangerang vs PSS Sleman Liga 1 ditutup 2-1 untuk kemenangan tim besutan Luis Edmundo Duran.

Data dan Fakta

Pertandingan ini debut Luis Edmundo Duran sebagai pelatih Persita Tangerang dan berhasil memberikan kemenangan pertama di Liga 1 2022/23. Pelatih asal Chile tersebut menggantikan Alfredo Vera. Kemenangan ini juga mengakhiri tiga laga Pendekar Cisadane bermain imbang dan kemenangan kedua dalam tujuh laga terakhir.

Di sisi lain, gol Ezequiel Vidal jadi yang kesembilan untuk Persita dalam 23 laga. Bagi PSS Sleman hasil negatif kontra Persita Tangerang menjadi kekalahan kelima beruntun di kompetisi Liga 1 dan membuat mereka belum beranjak dari posisi ke-15.

Susunan Pemain Persita vs PSS: 

Persita: Aditya Harlan, M Toha, Charisma Fathoni, Javlon Guseynov, Arif Setiawan, Ezequiel Vidal, Shin-Young Bae, Rifky Septiawan, Heri Susanto, Ramiro Fergonzi, Irsyad Maulana.

PSS: M Rdiwan, Bagus Nirwanto, Ifan Nanda, Dedi Gusmawan, Marckho Sandy, Jihad Ayoub, Kim  Jefrry Kurniawan, Ricky Cawor, Jonathan Cantillana, Irkham Milla, Yehven Bokhashvili.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!