Bek Barcelona Siap Gunakan Pereda Nyeri Demi Bermain di El Clasico

Gila Bola –┬áBek Barcelona, Andreas Christensen, berniat gunakan obat penahan rasa nyeri agar bisa bermain di El Clasico.

Jelang pertandingan melawan Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey, Jumat (3/3) dini hari, Barcelona harus hadapi beberapa masalah cedera. Tiga pemain kunci dipastikan absen dalam laga yang akan digelar di Bernabeu, yakni Pedri, Ousmane Dembele dan Robert Lewandowski.

Belum lama ini, Andreas Christensen juga diragukan bisa bermain dalam pertandingan ini setelah ia mengalami masalah pada engkelnya dalam sesi latihan di tengah pekan ini.

Namun, bisa jadi ada kabar positif dengan kondisi pemain internasional Denmark ini. Menurut AS, mantan bintang Chelsea tersebut hanya mengalami benturan pada engkelnya, dan bukan terkilir. Ini berarti, Christensen punya peluang untuk bermain melawan Madrid.

Namun, semuanya akan tergantung pada bagaimana kondisi Christensen jelang pertandingan nanti, meskipun ia dipastikan sangat ingin bermain di laga ini.

Siap Lakukan Segala Cara Demi Membela Barcelona di El Clasico

Lalu, diungkapkan Catalunya Radio – yang dilansir Barca Universal, bek berusia 26 tahun itu ingin memakai obar pereda rasa nyeri agar ia bisa berpartisipasi dalam El Clasico yang akan digelar di kandang Madrid tersebut.

Mengingat pentingnya pertandingan itu, dan fakta bahwa Barca baru saja alami dua kekalahan beruntun jelang laga El Clasico ini, sangat dimengerti mengapa Christensen termotivasi untuk bermain di Bernabeu dan bisa dapatkan injeksi pain-killer jelang laga.

Christensen Sudah Menjadi Pemain Andalan Barcelona

Christensen telah menjadi salah satu pemain Barcelona yang tampil konsisten di musim ini, dan diam-diam sudah menjadi pemain tetap yang masuk dalam rencana Xavi Hernandez.

Andreas Christensen sudah bermain dalam 22 pertandingan yang dilakoni Barca sejauh musim ini. Namun, ia sempat absen dalam empat pertandingan di awal musim ini akibat cedera engkel.

Namun, prinsipnya, Christensen diharapkan akan menjadi bagian dari starting XI Blaugrana saat mereka bertemu dengan skuad asuhan Carlo Ancelotti di Bernabeu.

Xavi Alami Masalah Cedera dan Kelelahan Jelang El Clasico

Sebelumnya diberitakan, Xavi mengaku terpaksa lakukan pergantian pemain di laga melawan Almeria – di mana Barca kalah 1-0, karena masalah kelelahan pemain, selain harus bermain tanpa dua pemain kunci; Pedri dan Dembele.

Kini, Xavi juga harus kehilangan Lewandowski akibat cedera hamstring. Xavi mengerti, lebih penting bagi skuadnya untuk terus melaju dan tunjukkan semangat serta tekad mereka, terutama di laga melawan musuh bebuyutan mereka, Real Madrid.

Skuad Xavi sebelumnya juga harus bermain tanpa Ansu Fati di kandang Almeria, akibat mengalami cedera yang dialami pemain itu di sebuah sesi latihan. Belum jelas apakah Ansu Fati akan bermain di laga kontra Real Madrid dini hari nanti.

Kategori: Internasional
Topik: Barcelona, Copa del Rey, El Clasico