Arsenal Nggak Bakal Juara Liga Inggris Gara-gara Tujuh Alasan Ini

Gila Bola – Ikon Manchester United, Gary Neville, ungkapkan TUJUH alasan mengapa Arsenal tak akan menjadi juara Liga Premier musim ini.

Bukan itu saja, Gary Neville juga menyatakan lebih mendukung Manchester City – yang menurutnya, lebih berpengalaman menjadi juara.

Saat ini, Arsenal berada di posisi teratas klasemen sementara Liga Premier, dan lima poin di atas City – sang juara bertahan, setelah menang 4-0 atas Everton di Emirates, Kamis (2/3) dini hari.

Namun Gary Neville kembali menyatakan, pada akhirnya Manchester City bisa kandaskan ambisi tim asuhan Mikel Arteta – dan ia mengaku punya alasan mengapa skuad Pep Guardiola yang menjadi favoritnya.

Alasan Gary Neville tersebut termasuk Arsenal yang kerap menutup musim dengan buruk, bermain di Liga Europa, kurang pengalaman dalam perburuan gelar juara dan emosi yang ditunjukkan Arsenal saat mereka menang atas Aston Villa.

“Arsenal harus berjuang ekstra di periode terakhir di banyak musim, termasuk musim lalu,” tandas Gary Neville kepada The Overlap.

Performa Arsenal Biasa Turun di Akhir Musim

“Inilah mengapa Manchester City akan menjadi klub yang memenangkan Liga Premier, karena saat musim tinggal tersisa 10 pertandingan lagi, Arsenal akan mulai sedikit panik, muncul kecemasan dan tekanan yang makin tinggi,” tambahnya.

“Dengan bermain di Liga Europa, maka Arsenal berpotensi tandang di hari Kamis, lalu bermain lagi di ajang liga pada akhir pekan, di mana semua orang menyoroti anda – di titik ini, Arsenal bakal kalah, karena mereka belum membuktikan kepada semua orang bahwa mereka bisa mengatasi masalah singkatnya jarak satu pertandingan ke pertandingan lain yang harus mereka lakoni,” ujar Neville.

“Jika Arsenal melakukannya dan menang di pertandingan liga, itu akan menjadi pencapaian yang luar biasa, tapi mereka berada di situ, seperti halnya Manchester City,” tegasnya.

“Saat musim tinggal 10 pertandingan lain, semuanya akan dimulai –┬áDe Bruyne, Haaland, Dias, Gundogan, Bernardo Silva, Kyle Walker, para pemain ini sebelumnya sudah bisa mengatasinya, mereka akan terus melaju,” ujar Neville.

Selebrasi Arsenal di Laga Kontra Aston Villa Terlalu Berlebihan

“Namun, ada tim-tim yang yang bisa melewati batas untuk pertama kalinya, dan ini bisa saja menjadi tahunnya Arsenal. Terlalu banyak emosi, terlalu dini untuk Arsenal. Menjadi tim yang begitu berambisi dan merayakannya terlalu berlebihan di mana separuh musim masih harus dijalani, itu bukan sesuatu yang baik,” ungkapnya.

“Setelah pertandingan melawan Aston Villa, saya bisa mengerti bagaimana pertandingan itu menjadi momen yang sangat berarti, tapi itu tingkatan selebrasi yang benar-benar berambisi, dan juga terlalu dini,” tegas Neville.

Arsenal Paceklik Gelar, Man City Sudah Juara Empat Kali di Lima Musim Terakhir

Arsenal saat ini tengah memburu gelar juara pertama mereka di Liga Premier setelah 19 tahun. Sebaliknya, Manchester City telah memenangkan empat gelar dalam lima musim terakhir.

Saat ini, posisi The Gunners di puncak klasemen sudah melaju dan meninggalkan City lima poin, setelah mereka menang telak atas Everton.

The Citizens punya peluang untuk kembali mendekatkan diri, saat mereka menjamu Newcastle pada akhir pekan ini, meskipun Arsenal juga akan menyambut Bournemouth di Emirates pada hari yang sama. Demikian diungkapkan SunSport.

Kategori: Featured
Topik: Arsenal