Hasil PSIS Semarang vs Persib Bandung 1-2: Tuan Rumah Sembilan Pemain, Maung Bandung Unggul Lewat Dua Penalti

Gila Bola – Hasil PSIS Semarang vs Persib Bandung di pekan ke-9 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Minggu (20/8) malam, berakhir dengan skor 1-2.

Di laga ini, tuan rumah PSIS harus bermain dengan sembilan pemain setelah Luthfi Kamal diusir di menit ke-42 setelah ia menerima kartu kuning ke dua dan sang kiper, Ady Satryo, dikartu merah di menit ke-77 karena lakukan pelanggaran keras terhadap pemain lawan.

Meski demikian, walaupun kekuatan tim lawan sudah sangat timpang, Persib kesulitan menambah koleksi golnya.

Di laga ini, Persib Bandung bahkan menang  lewat dua eksekusi penalti Marc Klok yang masing-masing terjadi di menit 23 dan 90. Sedangkan PSIS hanya mampu membalas di menit 56 lewat tendangan jarak jauh Paulo Gali.

Berkat tambahan tiga poin ini, Persib kini naik satu peringkat ke urutan 14 dan mengoleksi poin 11. Sedangkan PSIS, tertahan di urutan ke-6 dengan kantongi 14 poin.

Persib Bandung Unggul Lebih Dulu dari Titik Putih

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak kickoff. PSIS sempat beberapa kali mengancam gawang tamu mereka, yang harus membuat Fitrul Dwi Rustapa jatuh-bangun lakukan penyelamatan gemilang.

Persib Bandung juga sempat lakukan mengancam gawang tuan rumah, yang sayangnya berhasil digagalkan Ady Satryo. Upaya Persib membuahkan hasil di menit 23 setelah Marc Klok berhasil menyarangkan tendangan penaltinya ke gawang PSIS. GOL! 1-0 Untuk Maung Bandung!

PSIS Semarang Kehilangan Dua Pemain di Babak Kedua Berhasil Bobol Gawang Persib

Di laga ini, tepatnya di menit ke-42, PSIS Semarang kehilangan Luthfi Kamal yang menerima kartu kuning kedua setelah lakukan pelanggaran berat terhadap Klok. PSIS pun harus bermain dengan 10 pemain di sisa laga ini!

GOL!!! Paulo Gali berhasil membawa PSIS samakan kedudukan lewat tendangan jarak jauhnya di menit 56.

Nasib sial dialami tuan rumah setelah mereka harus bermain dengan sembilan pemain usai kehilangan sang kiper, Ady Satryo, di menit ke-77, yang lakukan pelanggaran keras terhadap Arsan Makarin.

Penalti Kedua Bawa Persib Bandung Unggul!

Kehilangan Ady, pelatih PSIS Gilbert Agius putuskan untuk menarik keluar Paulo Gali dan memasukkan kiper kedua, Rizky Darmawan.

Namun, tepat di menit 90, Fredyan Sugiantoro lakukan pelanggaran terhadap Ryan Kurnia hingga wasit langsung menunjuk titik putih.

Marc Klok yang kembali tampil sebagai eksekutor berhasil menyarangkan bola  ke gawang PSIS. GOL!! 2-1 Untuk tim tamu!

Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Ady Satryo; Bayu Fiqri, Wahyu Prasetyo, Lucao, Gio Numberi; Delvin Rumbino, Luthfi Kamal, Boubakary Diarra; Paulo Gali, Septian David Maulana, Taisei Marukawa.

Persib Bandung (4-2-3-1): Fitrul Dwi Rustapa; Daisuke Sato, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Kakang Rudianto; Levy Madinda, Marc Klok; Edo Febriansah, Rahmat Irianto, Frets Butuan; Ezra Walian.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!