Indonesia Menang! Ramadhan Sananta Gol Lagi, Tapi Jumlah Gol Kurang Banyak

Gila Bola – Untuk dua pertandingan berturut-turut pemain Persis Solo Ramadhan Sananta mencetak gol bagi timnas Indonesia. Golnya tadi malam memberi kemenangan atas Timor Leste dalam kompetisi AFF U23, tapi skornya kurang banyak.

Kemenangan pada Minggu malam (20/8) ini membawa tim Garuda Muda meraih tiga poin yang sangat penting dalam upaya untuk lolos ke semifinal AFF U23 sebagai tim runner-up terbaik.

Timnas Indonesia naik ke peringkat kedua Grup B dan memiliki tiga poin yang membuka lebar peluang lolos ke empat besar, namun itu bergantung pada hasil tim runner-up di dua grup lainnya.

Ramadhan Sananta Dua Laga Dua Gol

Penyerang 20 tahun Sananta tampil menonjol dalam kompetisi AFF U23 ini setelah tiga hari lalu juga mencetak gol bagi tim Garuda Muda dalam laga melawan Malaysia.

Sayang sekali gol menit 29 itu kemudian dibalaskan dengan dua gol oleh pemain keturunan Skotlandia Fergus Tierney, yang menyebabkan kita menelan kekalahan 2-1.

Shin Tae-yong menggunakan faktor umur para pemain muda usia yang tidak berpengalaman sebagai alasan kekalahan mereka kontra Malaysia. Momen penalti yang diberikan bagi pihak lawan menjadi momen yang menghancurkan mental para pemain.

Nasib Indonesia Bergantung Pada Filipina vs Vietnam dan Thailand vs Kamboja

Lolos atau tidaknya tim nasional kita itu masih bergantung pada hasil-hasil Filipina vs Vietnam di Grup C dan Thailand vs Kamboja di Grup A.

Jika Filipina dan Kamboja hanya bisa draw atau menelan kekalahan dalam laga terakhir mereka itu, yang akan dimainkan pada hari Selasa (22/8) nanti, maka kita akan lolos ke semifinal.

Tetapi jika dua negara itu berhasil menang dan meraih tiga poin maka kita akan tersisih karena tim Garuda Muda hanya memiliki tiga poin saja, sebagai hasil dari kemenangan atas Timor Leste pada Minggu malam.

Sementara timnas Filipina dan Kamboja saat ini saja sudah memiliki satu poin sebagai hasil dari satu hasil imbang mereka di Grup C dan Grup A. Filipina imbang 2-2 kontra Laos. Sementara itu Kamboja draw 1-1 lawan Myanmar.

Sebagai catatan, hasil kemenangan Kamboja 5-0 lawan tim terbawah Grup A Brunei tidak dihitung dalam kalkulasi menetapkan tim runner-up terbaik di AFF U23 di Thailand ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!