Jelang Barcelona Menjamu Cadiz, Xavi Hernandez Tunjuk Pengganti Ronald Araujo

Gila Bola –┬áBarcelona akan menjamu Cadiz pada Senin (21/8) dini hari nanti – laga kandang pertama tim Catalan tersebut musim ini.

Ini juga menjadi penampilan kompetitif pertama Barcelona di Olympic Stadium, Montjuic – kandang mereka selama musim 2023/24 ini.

Menyusul kekecewaan yang mereka alami di laga melawan Getafe akhir pekan lalu, Barcelona akan bermain tanpa tiga sosok kunci mereka pekan ini.

Raphinha dan pelatih Xavi Hernandez sama-sama diusir keluar di Getafe, sehingga akhir pekan ini mereka dipastikan absen. Hal sama juga akan terjadi saat Barcelona tandang ke Villarreal pekan depan.

Selain keduanya, Ronald Araujo juga tak akan bermain di laga melawan Cadiz setelah ia mengalami cedera hamstring di awal pekan ini. Demikian ungkap Football Espana.

Ini Pengganti Araujo dan Raphinha

Sebagai pengganti dua pemain yang absen, menurut prediksi Sport, Sergi Roberto akan menjadi starter di posisi bek kanan, sementara Ferran Torres di posisi sayap kanan. Gavi juga masuk sebagai starter, sementara Oriol Romeu menunggu di bench.

Cadiz sebelumnya kalahkan Alaves, 1-0, di pertandingan pertama mereka di musim ini, dan Cadiz bisa memanfaatkan situasi Barcelona yang tanpa Raphinha serta Araujo untuk bukukan kemenangan kedua. Di laga dini hari nanti, Roger dan Chris Ramos akan memimpin lini depan klub Andalusia tersebut.

Barca sendiri akan berusaha keras untuk amankan tiga poin pertama mereka di musim ini, yang akan sangat berguna dalam perjuangan mereka mempertahankan gelar La Liga musim ini, terutama setelah rival berat mereka Rea Madrid sudah memenangkan dua laga pembuka mereka musim ini. Namun, dipastikan, tak akan mudah bagi Barca kalahkan Cadiz.

Barcelona Tekad Amankan Kemenangan

Ditambahkan Barca Universal, menyusul awal musim yang mengecewakan ini, Barca bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan mereka di Estadi Olimpic. Dalam laga yang harus dimenangkan skuad Xavi ini, masalah semakin parah setelah cedera dialami Araujo.

Pemain internasional Uruguay itu dipastikan absen setidaknya selama satu bulan, setelah ia mengalami cedera paha jelang laga melawan Cadiz.

Barca diharapkan segera menggaet Joao Cancelo, tapi saat ini Xavi hanya bisa lakukan rotasi pemain karena absennya Raphinha dan Araujo.

Kategori: Gilabola.com, Liga Spanyol
Topik: Barcelona, Cadiz, Xavi Hernandez