Barcelona Tunjuk Ferran Torres Sebagai Pemain Nomor Tujuh yang Baru Pengganti Dembele

Gila Bola – Barcelona tunjuk Ferran Torres sebagai pemain nomor tujuh mereka yang baru, sementara Raphinha mendapatkan nomor punggung 11 untuk musim baru.

Baru kemarin diberitakan, winger Barcelona Raphinha meminta jersey bernomor 11, sementara Torres menginginkan jersey nomor tujuh karena Ousmane Dembele akan segera tinggalkan klub Catalan tersebut.

Kini, diungkapkan Barca Univesal, pemilik kedua nomor punggung itu secara resmi telah dikonfirmasikan di laman resmi La Liga, bahwa Torres akan menjadi pemain nomor tujuh Barcelona yang baru, sementara Raphinha nomor 11.

ini terkait dengan transfer Dembele ke PSG yang akan segera terwujud, dan akan diumumkan secara resmi.

Torres sendiri biasa mengenakan nomor punggung tujuh selama masih menjadi pemain muda di Valencia, sementara dia juga kenakan nomor ikonik tersebut di Timnas Spanyol.

Barcelona Tuntut Kedua Pemain Itu Bermain Bagus 

Dengan Dembele sekarang melepasnya, maka pemain 23 tahun  – yang telah mendapat kesempatan kedua setelah performa menawannya selama pramusim, itupun menjadi pemain nomor tujuh yang baru di Barcelona.

Sementara bagi Raphinha, nomor punggung 11 tentunya sangat istimewa bagi pemain 26 tahun tersebut. Pasalnya, ia juga mengenakan nomor yang sama di Timnas Brasil. Sekarang dia juga mendapatkannya di Barcelona, setelah mengenakan nomor punggung 22 musim lalu.

Sementara kedua pemain itu dapatkan nomor punggung yang baru, mereka juga harus bertanggung jawab dengan tunjukkan permainan gemilang untuk Barca, karena tak akan ada lagi Dembele yang jadi andalan Xavi di banyak pertandingan musim depan.

Jadi Dua Pemain yang Awalnya Ingin Dibuang Barcelona

Baik Ferran Torres maupun Raphinha sebelumnya menjadi dua nama – di antara beberapa nama pemain lainnya, yang ingin dilepas Barca di bursa transfer musim panas ini. Isu mengenai akan didepaknya dua pemain ini bahkan sudah bergulir sejak beberapa bulan lalu, apalagi keduanya memiliki cukup banyak peminat.

Didatangkan Barca pada bulan Desember 2021, dengan kontrak lima setengah tahun yang akan berlaku hingga bulan Juni 2027.

Namun, Torres harus berjuang ekstra tunjukkan penampilan gemilangnya selama musim 2022/23, bahkan kerap kali mendekam di bangku cadangan karena Xavi lebih memilih Dembele, serta dua pemain baru – Raphinha dan Robert Lewandowski.

Ketika itu, Torres bahkan sampai harus datang ke psikolog untuk berkonsultasi terkait tekanan yang dirasakannya akibat penampilannya yang terjun bebas. Sampai akhirnya, ia mulai bangkit  dan bermain lebih konsisten di paruh kedua musim 2022/23.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!