Jurrien Timber Harap Starter di Pekan Perdana Premier League, Sebut Arsenal Punya Target Tinggi

Gila Bola – Menjelang kick-off Premier League pada akhir pekan ini, Jurrien Timber menyatakan antusiasme dalam menghadapi musim pertamanya di Inggris bersama Arsenal dalam wawancaranya yang kami beritakan dari situs resmi klub.

Bek internasional Belanda itu dikontrak The Gunners dari Ajax Amsterdam di jendela transfer musim panas ini dalam kesepakatan transfer senilai 45 Juta Euro, atau sekitar Rp 1,25 Trilyun.

Sebagai rekrutan baru, Jurrien Timber telah mengesankan banyak orang dengan penampilannya selama pra-musim termasuk saat dia membantu timnya memenangkan Community Shield melawan Manchester City.

Sekarang dalam wawancaranya menjelang musim baru 2023/2024, dia mengatakan bahwa dirinya berharap usahanya telah cukup untuk mendapatkan tempat dalam starting XI Mikel Arteta saat Arsenal berhadapan dengan Nottingham Forest pada hari Sabtu.

Jurrien Timber mengungkapkan bahwa menjadi bagian dari klub idamannya di Stadion Emirates akan menjadi pencapaian besar dalam karirnya, dan ini adalah salah satu dari banyak momen yang diharapkannya selama beberapa bulan mendatang ketika dia akan bermain dalam salah satu liga terbesar di dunia secara rutin.

Dalam persiapan menuju musim ini, bek Belanda itu mengakui bahwa adaptasi ke lingkungan tim London Utara telah berjalan baik. Dia merasa klub telah memberikan dukungan maksimal dan rekan-rekannya juga telah membantunya berintegrasi dengan baik.

Berlatih di bawah arahan manajer Mikel Arteta disebutnya sebagai pengalaman yang berharga baginya. Dia mengakui bahwa pelatihan yang intens dan standar yang tinggi di klub ini telah membantu dalam mengasah kemampuannya.

Jurrien Timber juga merasakan semangat persaingan di dalam tim yang mendorongnya untuk terus berkembang, dengan bek 22 tahun itu akan siap dimainkan di manapun di pertahanan The Gunners.

Pada minggu sebelumnya, bek internasional Belanda itu telah melakukan debut kompetitifnya untuk Arsenal melawan Manchester City dalam pertandingan Community Shield di Wembley.

Memenangkan pertandingan melawan tim yang meraih treble winners di musim sebelumnya diakui Jurrien Timber akan memberikan dorongan besar bagi seluruh tim Arsenal.

Dia menganggapnya sebagai bukti bahwa mereka dapat bersaing melawan tim-tim papan atas dan ini memberikan kepercayaan diri yang diperlukan dalam menghadapi tantangan musim mendatang.

Jurrien Timber berpendapat bahwa Arsenal memiliki harapan yang tinggi untuk musim ini, dan dia menyambut ambisi tersebut. Dia menyadari bahwa klub sekelas Arsenal harus berusaha mencapai prestasi tertinggi dan dia merasa semangat tim sangat positif menuju target-target besar mereka.

Dia mengungkapkan keyakinan dalam kemampuan klub untuk bersaing di semua kompetisi yang mereka ikuti dan berharap akhir musim akan menghadirkan hasil yang memuaskan bagi mereka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!