Duh, Arsenal Bisa Kacau Gegara David Raya

Gila Bola – Mendatangkan David Raya bisa menjadi bencana untuk Arsenal. Peter Schmeichel pun langsung memberikan kritikan untuk Mikel Arteta.

Klub sepak bola asal London Utara memang telah memberikan kejutan demi kejuta di bursa transfer musim panas 2023. Kini, secara mengejutkan mereka berhasil mencapai kesepakatan memboyong David Raya pada awal pekan ini.

Dari berita yang beredar, Arsenal menyetujui nilai transfer sebesar 30 juta pounds dengan sesama klub Liga Inggris Brentford. Rinciannya, kesepakatan pinjaman 3 juta pounds atau setara Rp 57 miliar. Sedangkan opsi permanen di musim panas berikutnya 27 juta pounds atau setara Rp 521 miliar. Sekarang David Raya dikabarkan akan segera menjalani tes medis, Kamis (10/8) waktu setempat.

Kedatangannya pun tentu saja membuatnya harus bersaing dengan Aaron Ramsdale di posisi penjaga gawang Arsenal. Namun, keputusan Mikel Arteta membawa David Raya justru mendapatkan kritikan yang keras dari Peter Schmeichel. Ia menilai hadirnya sang kiper cuma akan rusak ruang ganti The Gunners.

Keputusan yang Salah 

Bicara kepada BBC Radio 5 Live, Peter Schmeichel mengatakan ia benar-benar tak mengerti dengan Mikel Arteta di mana bisa menyimpulkan bikin kompetisi untuk kiper nomor satu.

Menurut legenda Manchester United, posisi kiper adalah reaktif. Artinya pergantian kiper bisa dilakukan apabila ada sesuatu yang terjadi di posisi penjaga gawang utama klub Liga Inggris tersebut.

Peter Schmeichel menilai apa yang dilakukan oleh Arsenal dan Mikel Arteta hanya akan membuat rasa tidak tenang David Raya maupun Aaron Ramsdale. Ia menuturkan kebijakan sang pelatih cuma hanya memperburuk ruang ganti Meriam London. Pasalnya, ciptakan langsung antara dua kiper yang akan bermain atau tak bermain.

 Kasus Emiliano Martinez Bisa Terulang

Jika Arsenal meresmikan David Raya, persaingan di posisi kiper klub Liga Inggris asal London Utara tentu saja bisa memanas. Bahkan andai nantinya David Raya dipilih jadi kiper utama, Aaron Ramsdale bisa pergi usai tampil apik musim lalu.

Andai Mikel Arteta melakukan hal tersebut, maka kasus Emiliano Martinez bisa terulang kembali. Diketahui, pemain asal Argentina pergi ke Aston Villa di musim panas 2020. Ia dilepas karena Mikel Arteta tetap mengandalkan Bernd Leno.

Padahal, Martinez tampil gemilang untuk Arsenal saat Leno absen di beberapa pertandingan. Keputusan Arteta membuangnya justru membuat Emiliano Martinez bersinar usai mampu menangkan Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina.

Kiper Ini Korban David Raya di Arsenal 

Tanda-tanda Arsenal mendatangkan David Raya memang semakin dekat. Pasalnya, klub Liga Inggris asal London Utara memastikan melepas Matt Turner ke Nottingham Forest dengan status permanen di bursa transfer musim panas 2023.

Padahal, kiper timnas Amerika Serikat baru diboyong oleh Arsenal pada musim panas 2022. Akankah Aaron Ramsdale mampu mempertahankan status kiper utamanya? Menarik dinantikan.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Gilabola.com, Arsenal, Bursa Transfer, David Raya, Peter Schmeichel