Hasil PSIS Semarang vs Persib Bandung: Maung Tak Terkalahkan, Terus Melaju di Puncak Klasemen

Gila Bola – Hasil PSIS Semarang vs Persib Bandung di pekan ke-20 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Jatidiri, Selasa (31/1) sore, ditutup dengan skor 1-3.

Pertandingan sengit terjadi di antara kedua tim yang sama-sama berambisi amankan poin sempurna. Sama-sama tampil menekan, tuan rumah akhirnya harus mengakui keunggulan tamu mereka yang berhasil kembali ke posisi teratas klasemen sementara.

Persib yang belum terkalahkan berhasil lanjutkan tren positif mereka berkat kemenangan sore ini. Maung Bandung sudah membuka kemenangan di menit ke-17 saat Marc Klok berhasil memanfaatkan assist David da Silva dan membawa Persib memimpin 1-0. Gol ini kemudian digandakan Ciro Alves di menit ke-37, lagi-lagi lewat umpan David da Silva.

Taisei Marukawa yang baru dimasukkan di babak kedua memang berhasil memperkecil ketertinggalan PSIS menjadi 1-2 di menit 65. Namun David da Silva menambah koleksi gol Persib menjadi 3-1 tepat di menit 80.

Berkat kemenangan ini, Persib pun menjadi tim yang belum terkalahkan di musim ini. Mereka kembali ke posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi poin 42 – satu poin di atas Persija Jakarta dan PSM Makassar yang masing-masing berada di urutan kedua serta ketiga. Sedangkan tuan rumah PSIS Semarang, masih tertahan di urutan ke-9 dengan koleksi poin 26.

Persib Bandung Memimpin Lewat Serangan Balik

Serangan balik Persib yang mematikan dan kerja sama yang apik antara Marc Klok serta David da Silva akhirnya membuahkan gol bagi Persib yang dibukukan Klok di menit 17. GOL! 1-0 Untuk Maung Bandung!

Dalam laga yang diwarnai hujan cukup deras itu, Persib kembali berhasil menyarangkan bola ke gawang tuan rumah di menit 37. Kerja sama Ciro Alves dan – lagi-lagi, David da Silva, berhasil membuahkan umpan yang langsung dieksekusi Ciro di depan gawang Ady Satryo. GOL!! 2-0 Untuk Persib Bandung!

PSIS Semarang Mengejar di Babak Kedua

Ryan Ardiansyah yang tiba-tiba muncul dan berusaha menusuk gawang Persib tepat di menit 45, gagal membuat tuan ruah memperkecil ketertinggalan karena bola berhasil dibendung Teja Paku Alam.

Di babak kedua, PSIS memasukkan Taisei Marukawa, serta pemain baru mereka, Vitinho. Terbukti, permainan tuan rumah menjadi lebih hidup dan tuan rumah berhasil lakukan beberapa kali serangan ke arah gawang Teja Paku Alam.

Upaya yang dilancarkan PSIS akhirnya membuahkan hasil di menit 65 saat terjadi kemelut di depan gawang Persib dan bola liar jatuh ke kaki Taisei Marukawa yang berdiri bebas. Tak sia-siakan peluang, pemain asal Jepang itu langsung mengirim bola ke gawang Teja Paku Alam. GOL!! Tuan rumah pun berhasil memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-2!

Gawang PSIS Malah Kebobolan Lagi!

Marukawa bahkan nyaris mencetak brace di menit ke-74 yang harusnya bisa membawa PSIS menyamakan kedudukan. Sayangnya bola berhasil dibendung Kakang Rudianto.

Alih-alih mengejar ketertinggalan mereka, gawang PSIS malah kembali kebobolan tepat di menit 80 saat David da Silva berhasil memanfaatkan umpan Rezaldi Hehanusa dan menambah keunggulan Persib menjadi 3-1. GOL!

Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Adi Satryo; Ryan Ardiansyah, Wahyu Prasetyo, BM Scheunemann, Taufik Hidayat; Luthfi Kamal, Ryo Fujii, Fredyan Wahyu; Wawan Febrianto, Carlos Fortes, Oktafianus Fernando.

Persib Bandung (3-4-1-2): Teja Paku Alam; Rachmat Irianto, Victor Igbonefo, Nick Kuipers; Daisuke Sato, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Kakang Rudianto; Ezra Walian; David da Silva, Ciro Alves.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!