Hasil PSIS Semarang vs Persija Jakarta: Kalah 2-0 Macan Kemayoran Gagal Dekati Puncak Klasemen

Persija Jakarta harus menelan pil pahit setelah dipermalukan PSIS Semarang, 2-0, di laga lanjutan Liga 1 Indonesia malam ini.

Gila Bola – Hasil PSIS Semarang vs Persija Jakarta di pekan ke-14 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (13/12) malam, ditutup dengan skor 2-0.

Di laga ini, Laskar Mahesa Jenar berhasil bukukan dua gol hanya dalam waktu dua menit saja di babak pertama. Riyan Ardiansyah sukses menyarangkan umpan Carlos Fortes di menit ke-20, yang kemudian digandakan Taisei Marukawa di menit ke-22.

Taisei berhasil memanfaatkan bola liar yang tercipta berkat permainan bola Carlos Fortes dan Riyan. Tendangan pemain Jepang  berusia 25 tahun itu sempat mengenai beberapa pemain Persija, hingga akhirnya bersarang di gawang Andritany.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sedangkan Persija, sebenarnya memiliki beberapa peluang yang harusnya bisa membuat mereka memperkecil ketertinggalan di laga ini, di antaranya lewat tendangan Firza Andika. Sayangnya tembakan Firza hanya membentur mistar gawang.

Persija Jakarta Gagal Menggeser Borneo FC di Peringkat Tiga

Akibat kekalahan ini, tim Macan Kemayoran gagal menggeser Borneo FC dari urutan ketiga, dan pekan ini tertahan di posisi lima dengan koleksi 25 poin.

Bagi PSIS Semarang sendiri, kemenangan ini sangat berarti bagi mereka, karena Laskar Mahesa Jenar berhasil menambah koleksi poinnya menjadi 17 poin di urutan ke-11.

Persija Jakarta Tambah Ngegas di Babak Kedua

Di babak kedua, Persija berusaha tampil lebih menekan demi mengejar ketertinggalan mereka. Namun PSIS pun sudah siap dengan serangan yang lebih besar yang dilancarkan skuad Macan Kemayoran di babak kedua, hingga memperketat lini belakangnya.

Beberapa kali peluang tercipta untuk kubu Persija, tapi tak satupun yang membuahkan gol balasan. Bahkan hingga menit ke-60, PSIS tetap memimpin 2-0.

Sebaliknya, gawang Persija sempat beberapa kali mendapat ancaman dari para pemain PSIS. Bahkan Taisei Marukawa sempat menggiring bola mendekati gawang Andritany yang nyaris menambah koleksi gol PSIS.

PSIS Semarang Diperkuat 10 Pemain di Akhir Laga

Di masa injury babak kedua, Persija mendapat keuntungan karena PSIS harus bermain dengan 10 orang setelah Bahlil Fahreza mendapat kartu kuning kedua dan harus keluar di menit 93.

Sayangnya, tim Macan Kemayoran gagal memanfaatkan situasi lawan yang kehilangan satu penggawa mereka. Persija tetap tak berhasil menekan lawan untuk setidaknya memperkecil ketertinggalan mereka. Laga akhirnya ditutup dengan kemenangan PSIS Semarang, 2-0.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Wahyu Tri, Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Taisei Marukawa, Reza Irfana, Carlos Fortes, Riyan Ardiansyah, Hari Nur Yulianto (C), Taufik Hidayat, Delvin Rumbino, Frendi Saputra.

Persija Jakarta: Andritany (C), Rio Fahmi, Tony Sucipto, Abdulla Yusuf Helal, Hanno Behrens, Firza Andika, Ondrej Kudela, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi, Riko Simanjuntak, Hamra Hehanussa.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBayern Munchen Ingin Datangkan Kiper Tua yang Banyak Kebobolan di Piala Dunia!
SelanjutnyaJadwal Lengkap Piala Dunia 2022 di Qatar