Hasil PSIS Semarang vs PSS Sleman: Mahesa Jenar Ngamuk, Bantai Super Elja 5-2

Gila Bola – Hasil PSIS Semarang vs PSS Sleman di pekan ke-32 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Jatidiri, Minggu (2/4) malam, ditutup dengan skor 5-2.

PSS Sleman masih kesulitan kalahkan PSIS Semarang. Mereka kembali alami kekalahan dari tim Mahesa Jenar, meskipun tampil heroik dan sempat unggul dari tuan rumah.

Bagi PSIS Semarang, ini menjadi kemenangan pertama pelatih baru mereka, Gilbert Agius – yang baru bergabung 15 Februari 2023, dan berhasil dibukukan skuadnya dengan skor telak.

Di laga ini PSIS sudah unggul saat laga baru berjalan delapan menit lewat gol Septian David Maulana. Gol tuan rumah kemudian digandakan Wawan Febrianto di menit 35.

Di babak kedua, PSIS menambah tiga koleksi gol lagi yang masing-masing dibukukan Taisei Marukawa di menit 52, Vitinho di menit 68 dan Carlos Fortes di menit 88.

Sedangkan PSS Sleman, hanya berhasil mencetak dua gol – meskipun kedua gol ini sempat membuat mereka memimpin, yakni lewat aksi Ricky Cawor di menit 25 dan Riki Dwi Saputro di menit 32.

Berkat kemenangan ini, PSIS Semarang naik satu peringkat ke posisi 13 dengan koleksi 38 poin. Sedangkan PSS Sleman, tak beranjak dari posisi 17 dan kantongi poin 31.

PSIS Semarang Sudah Memimpin Sejak Menit ke-8

Gol pertama tuan rumah tercipta saat laga baru berjalan delapan menit. Septian David Maulana berhasil memanfaatkan umpan Carlos Fortes untuk menjebol gawang PSS Sleman dari luar kotak penalti. GOL!!

Namun, tim tamu ngotot mencetak gol persamaan. Skuad asuhan Seto Nurdiantoro itu terus berusaha menekan lini pertahanan PSIS.

PSS Memimpin, Tapi Tak Berlangsung Lama!

Perjuangan mereka akhirnya membuahkan hasil di menit 24 saat Ricky Cawor sukses mengecoh pemain belakang PSIS dan memanfaatkan umpan jauh Rifki Suryawan untuk samaka kedudukan 1-1. GOL!!

Alih-alih mencetak gol penentu kemenangan, gawang PSIS malah kebobolan lagi di menit 33. Tendangan bebas kaki kiri Rifki Suryawan yang memang terkenal berbahaya, sukses disundul Riki Dwi Saputro masuk gawang tuan rumah. GOL!! PSS pun memimpin 2-1!

Namun keunggulan itu tak bertahan lama, karena Wawan Febrianto berhasil menyamakan kedudukan 2-2 dii menit 35. Lewat tendangan bebas Taufik Hidayat, Wawan berhasil mengendalikan bola di area penalti dan menyarangkannya masuk gawang Try Hamdani. GOL!! 2-2!

PSIS Semarang Tambah Tiga Gol Lagi di Babak Kedua

Di awal babak kedua, aksi individu yang dilakukan Taisei Marukawa yang berhasil melewati penghadangan beberapa pemain PSS sukses menjebol gawang tim tamu di menit 52 dan menambah keunggulan PSIS menjadi 3-2. GOL!

PSS tak mampu menyamakan kedudukan meskipun mereka lancarkan gempuran demi gempuran ke area penalti tuan rumah. Gawang tim Super Elja malah kembali kebobolan di menit 68 setelah kesalahan yang dilakukan kiper PSS, Try Hamdani, yang berusaha menangkap umpan jauh, tetapi bola di tangannya lepas dan jatuh tepat di kaki Vitinho yang berdiri di dekatnya.

Tak membuang-buang kesempatan itu, Vitinho pun memanfaatkan peluang ini dan sukses menyarangkan bola ke gawang PSS. GOL!! 4-2 Untuk PSIS.

Tandukan keras Carlos Fortes akhirnya membawa PSIS menambah koleksi golnya di menit 88. GOL!! 5-2!

Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Adi Satryo; Fredyan Wahyu. Alfeandra Dewangga, Bayu Fiqri, Taufik Hidayat; Luthfi Kamal, Delvin Rumbino, Septian David Maulana; Wawan Febrianto, Carlos Fortes, Taisei Marukawa.

PSS Sleman (4-2-3-1): Try Hamdani; Derry Rachman, Ifan Nanda Pratama, Marckho Sandy Merauje, Bagus Nirwanto; Kim Jefri Kurniawan, Wahyu Sukarta; Rifky Suryawan, Ricky Cawor, Todd Rivaldo Ferre, Riki Dwi Saputro.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!