Hasil Liga 1 – PSM Makassar vs Arema FC 3-0: Juku Eja Akhiri Rekor Kekalahan di Lima Laga Beruntun

Gila Bola – Hasil PSM Makassar vs Arema FC di pekan ke-16 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (20/10) malam, berakhir dengan skor 3-0.

Yance Sayuri dan kawan-kawan akhirnya raih kemenangan malam setelah selalu kalah di lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Sebelum pertandingan kandang melawan Arema FC, tim juara bertahan tersebut berada di urutan ke-14, namun berkat kemenangan atas tim Singo Edan malam ini, PSM naik ke posisi 10.

Di laga ini, Adilson Gacho da Silva mencetak brace di menit ke-42 dan 83. Arema FC sebenarnya juga memiliki beberapa peluang gol, tetapi tak ada yang berhasil masuk gawang Juku Eja. Satu gol lainnya dibukukan Ricky Pratama pada menit 90+6.

Akibat kekalahan ke-9 yang mereka alami sejauh musim ini, Arema FC tertahan di urutan 16 dengan hanya kantongi 13 poin.

PSM Makassar Menyerang, Arema FC pun Dapat PeluangĀ 

Kedua timĀ  berusaha tampil menyerang sejak kickoff. Namun PSM berhasil mendapat peluang saat laga baru berjalan empat menit, saat Yuran Fernandez berusaha memanfaatkan lemparan ke dalam Dzaky Asraf dengan sundulan kepalanya yang langsung disambut Adilson. Sayangnya bola berhasil diblokir Julian Schwarzer.

Tuan rumah kembali mengancam enam menit kemudian. Namun bola berhasil diamankan Julian.

Arema nyaris menjebol gawang tuan rumah setelah mereka mendapat peluang pertama di menit ke-30 lewat tendangan keras Gustavo Almeida. Namun, peluang ini berhasil digagalkan kiper PSM, Reza Arya.

PSM kembali mendapat peluang emas di menit ke-38 saat Adilson berusaha memanfaatkan umpan Dzaky Asraf di depan gawang lawan. Namun Adilson gagal menjangkau bola.

Dzaky juga ikut lancarkan serangannya ke gawang Arema dua menit kemudian, tapi bola berhasil ditepis Julian. Bola rebound yang berusaha dimanfaatkan Rizky hanya melambung di atas mistar gawang Singo Edan.

PSM Makassar Cetak Tiga Gol ke Gawang Arema FC

GOL!! Perjuangan ekstra keras yang dilakukan tim tuan rumah akhirnya membuahkan hasil di menit ke-42. Berawal dari serangan balik yang cepat, Adilson berhasil memanfaatkan umpan jauh dan menggiring bola ke gawang Julian. Bola akhirnya berhasil bersarang di gawang kiper internasional Filipina itu dan membawa PSM memimpin 1-0.

Arema FC berjuang habis-habisan di babak kedua untuk mengejar ketertinggalan mereka dari tuan rumah. Namun, beberapa peluang yang tercipta tak ada satupun yang berhasil membuahkan gol bagi tim Singo Edan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Julian malah kembali kebobolan di babak kedua. Adilson Gancho da Silva mencetak gol keduanya di laga ini pada menit 83. GOL!

Seakan belum puas dengan keunggulan 2-0, Ricky Pratama menyarangkan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti ke gawang Arema di menit 90+6 dan membawa PSM menutup laga dengan kemenangan 3-0. GOL!!

Susunan Pemain PSM Makassar vs Arema FC

  • PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama; MD Salman Zahran Sidik, Yuran Fernandes, Safruddin Tahar; Rizky Eka Pratama, Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Muhammad Arfan, Yance Sayuri; Dzaky Asraf, Adilson Gancho da Silva.
  • Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer; Arkhan Fikri, Ichaka Diarra, Bayu Aji Nugroho, Achmad Maulana; Ariel Lucero, Jayus Hariono, Charles Lokolingoy, Greg Nwokolo, Gustavo Almeida dos Santos, Dedik Setiawan.
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!