Hasil PSM Makassar vs Persebaya Surabaya, Harus Puas Berbagi Poin Walau Sama-sama Ngotot

Gila Bola –┬áHasil PSM Makassar vs Persebaya Surabaya di pekan ke-26 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, Rabu (28/2), berakhir dengan skor 0-0.

Tuan rumah PSM dan Persebaya malam ini harus berbagi poin setelah laga seru antara dua klub besar ini ditutup dengan hasil imbang tanpa gol.

Kedua tim sebenarnya sama-sama berhasil tunjukkan permainan menekan mereka sejak menit-menit awal. Beberapa peluang pun berhasil diciptakan para pemain kedua tim, tapi tak satu yang berhasil bersarang di gawang lawan.

Laga seru sebenarnya juga sudah terjadi di babak pertama, di mana di antaranya PSM memiliki peluang emas lewat tendangan jarak jauh Kenzo Nambu. Sayangnya, bola jatuh tepat di pelukan kiper Persebaya, Andika Ramadhani.

Peluang demi peluang terus berusaha diciptakan para pemain tuan rumah hampir di sebagian besar laga, meskipun mereka juga harus membendung upaya serangan tim tamu, yang di antaranya dilakukan Bruno Moreira dan Paulo Henrique.

Aksi individu Bruno bahkan nyaris membawa Persebaya memimpin. Sayang, upaya yang dilakukan pemain asal Brasil ini berhasil dibendung Yuran Fernandes.

Kembali Seru di Babak Kedua, PSM Makassar vs Persebaya Tetap 0-0

Di babak kedua, para pemain kedua tim langsung tancap gas. Upaya serangan pun berhasil dilakukan kedua tim, meskipun tak ada satupun yang memecah kebuntuan.

Peluang emas dimiliki PSM di menit ke 74, tapi bek Persebaya Dusan Stevanovic berhasil mengamankan gawangnya dengan sigap di saat kiper mereka tak berada di mulut gawang.

Tim tuan rumah yang ngotot mencetak gol di laga ini lagi-lagi harus merasa frustrasi, karena peluang yang berhasil mereka ciptakan tak ada satupun yang bersarang di gawang Persebaya.

Mendekati penghujung laga, benturan antara pemain mulai memanaskan laga ini. Beberapa kali perselisihan terjadi hingga wasit harus mengeluarkan kartu kuning.

Laga PSM Makassar vs Persebaya Surabaya malam ini akhirnya ditutup dengan skor 0-0. Tambahan satu poin untuk masing-masing tim berhasil mendongkrak posisi mereka di papan klasemen.

PSM Makassar kini berada di urutan delapan dengan koleksi poin 34. Sedangkan Persebaya, naik ke posisi 12 dengan 32 poin.

Susunan Pemain PSM Makassar vs Persebaya Surabaya

  • PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya; Yuran, Safruddin Tahar, Daffa Salman; Arfan, R Pratama, Ananda Raehan, Yance Sayuri, Yakob Sayuri; Victor Mansaray, Kenzo Nambu.
  • Persebaya Surabaya (4-5-1): Andika Ramadhani; Mikael Tata, Arief Catur, Yan Victor, Dusan Stevanovic; Iqbal, Kasim Botan, Bruno, Hidayat, Andre Oktaviansyah; Paulo Henrique.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!