Hasil PSM Makassar vs RANS Nusantara: Juku Eja Bangkit, Yakob Sayuri Cetak Brace dan Tempel Pemuncak Klasemen

Gila Bola – Hasil PSM Makassar vs RANS Nusantara di pekan ke-21 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Senin (30/1) sore, ditutup dengan skor 3-1.

Setelah tertinggal lebih dulu di babak pertama, PSM Makassar berhasil bangkit di babak kedua dan menang 3-1 atas tamu mereka, RANS Nusantara.

Dalam laga yang diwarnai hujan deras tersebut, RANS memimpin lebih dulu lewat gol Ikhsan Zikrak di menit 29. Keunggulan tim tamu yang bertahan hingga turun minum ini, berubah babak kedua. RANS tak mampu menahan gempuran tim Juku Eja.

Gol penyama kedudukan PSM dibukukan Ramadhan Sananta di menit 66. Tak puas hanya imbang, Yakob Sayuri menambah dua gol yang membawa PSM unggul 3-1 di menit 70 dan 78.

PSM Makassar Samai Poin Persija, RANS Masih di Zona Merah

Kemenangan meyakinkan ini sukses membawa PSM mendekati pemuncak klasemen sementara, Persija Jakarta, dan kini berada di peringkat dua dengan koleksi poin yang sama dengan Persija, 41 poin.

Nasib sial bagi RANS Nusantara. Perjuangan skuad asuhan Rahmad Darmawan untuk keluar dari zona merah belum membuahkan hasil. Kekalahan yang kembali mereka alami tetap membuat RANS belum beranjak dari urutan ke-17.

RANS Nusantara Memimpin Lebih Dulu di Babak Pertama

Di babak pertama, tuan rumah PSM sebenarnya memiliki begitu banyak peluang di babak pertama, tapi tak ada satupun yang membuahkan hasil.

Gawang mereka malah secara mengejutkan berhasil kebobolan di menit 29, saat RANS mendapat peluang yang tak diduga-duga berhasil membawa mereka memimpin.

Ikhsan Zikrak berhasil memanfaatkan umpan yang datang, dan langsung ditembakkannya dari sisi area penalti PSM. GOL!! RANS memimpin 1-0 di menit 29.

PSM Makassar Bangkit di Babak Kedua

Arfan nyaris menyamakan kedudukan di masa injury babak pertama, tetapi bola berhasil ditangkap kiper RANS dengan sigap. Laga babak pertama ditutup dengan keunggulan tim tamu, RANS Nusantara, 0-1.

Sayangnya, RANS gagal mempertahankan keunggulan mereka di babak kedua. PSM bahkan berhasil bangkit dan unggul 2-1 atas tamu mereka tersebut.

Tim Juku Eja menyamakan kedudukan di menit 66 lewat gol Ramadhan Sananta. Hanya empat kemudian, tepat di menit 70, Yakob Sayuri berhasil merebut bola dan menyarangkannya ke gawang RANS hingga tuan rumah memimpin 2-1.

Ramadhan Gagal Cetak Brace, Tapi Tidak Yakob Sayuri!

Tak puas dengan kemenangan tipis tersebut, Ramadhan Sananta nyaris mencetak brace di menit 76. Namun, aksinya digagal oleh air hujan yang menggenangi lapangan.

GOL!! Bukan Ramadhan, tapi Yakob Sayuri yang berhasil mencetak brace untuk PSM Makassar di menit 77. 3-1 Untuk PSM Makassar!

RANS berusaha memperkecil ketertinggalan mereka di masa injury, saat pemain asal Jepang Mitsuru Maruoka berusaha menembakkan bola ke gawang tuan rumah. Sayangnya upaya ini gagal membuahkan hasil.

Susunan Pemain

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama; Yakob Sayuri, Yuran, Safrudin Tahar; Yance Sayuri, Muhammad Arfan, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, Dzaky Asraf; Wiljan Pluim, Everton.

RANS NUsantara (4-3-3): Hilman Syah; Saddam Hi Tenang, Arif Satria, Willian Correia Silva, Ady Setiawan; Mitsuru Maruoka, Makan Konate, Sumarna; Hamdan Zamzani, Septian Bagaskara, Ikhsan Zikrak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!