Hasil PSS Sleman vs Bhayangkara FC di Liga 1: The Guardian dengan 10 Pemain Beri Kekalahan Keenam Beruntun untuk Super Elja!

Gila Bola – Hasil PSS Sleman vs Bhayangkara FC di pekan 29 Liga 1 2022/23, Senin (6/3) sore WIB. Bermain di Stadion Maguwoharjo, kemenangan ditutup untuk The Guardian.

Super Elja yang butuh kemenangan bermain dominan di babak pertama daripada The Guardian. Klub sepak bola asal Sleman mampu ciptakan sejumlah peluang. Namun hasil PSS Sleman vs Bhayangkara FC di Liga 1 paruh pertama sama kuat 0-0.

Babak Kedua, The Guadian berhasil cetak gol dari Alex Martins. Hasil PSS Sleman vs Bhayangkara FC ditutup 0-1 untuk kemenangan Ruben Sanadi dan kolega.

Berkat tiga poin ini, mereka naik ke posisi ketujuh klasemen Liga 1 dan mengemas 41 poin. Sementara PSS Sleman yang kalah masih tertahan di peringkat ke-15 klasemen Liga 1 dan mengoleksi 28 poin.

PSS Punya Peluang Lebih Banyak

PSS Sleman memiliki peluang dari Irkham Mila. Kedua tim saling jual beli serangan sampai menit ke-18, tetapi belum ada peluang dari Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC akhirnya memiliki peluang dari tendangan bebas Mati Maier. Sayang, sepakan pesepak bola asal Uruguay masih bisa diamankan oleh M Ridwan. Kedua tim sampai menit ke-32 penguasaan bola sama kuat 50 banding 50 persen.

Jelang turun minum, PSS Sleman punya dua peluang melalui sepakan Bagus Nirwanto. Kemudian Haris Tuharea lepaskan tembakan mendatar ke gawang The Guardian dan bisa diamankan oleh Awan Setho. Hasil PSS Sleman vs Bhayangkara FC di Liga 1 babak pertama 0-0.

Bhayangkara FC Cetak Gol!

Di awal babak kedua, PSS Sleman membangun serangan cepat. Yehven Bokhashvili usia menerima umpan sambil memutarbalikkan badan sambil melepaskan sepakan dan bola bisa ditepis Awan Setho!

Menit ke-63, masuknya Sani Rizky membuat permaina Bhayangkara FC lebih baik. Umpannya nyaris saja mengubahpapan skor. Sayang, sundulan Alex Martins tak bisa dimanfaatkan oleh Mati Meier. Beberapa menit berselang PSS membangun serangan, Yehven kirimkan umpan ke Haris Tuharea. Namun sepakannya masih bisa diselamatkan Awan Setho.

Bhayangkara FC berhasil mencetak gol dari kaki Alex Martins usai dapatkan umpan dari Wahyu Subo Seto. 0-1 di menit ke-70. Alex Martins nyaris menambah gol andai sepakannya tak dihalau M Ridwan! Menit ke-81, The Guardian main 10 orang usai Nurhidayat kena kartu merah usai melanggar Todd Ferre.

Super Elja berhasil cetak gol dari Ricky Cawor, tetapi golnya dianulir lantaran sudah terjebak offiside! Hasil PSS Sleman vs Bhayangkara FC di Liga 1 ditutup 0-1 untuk kemenangan The Guardian.

Data dan Fakta

Kalah dari Bhayangkara FC di kandang membuat PSS Sleman menelan kekalah keenam beruntun di kompetisi Liga 1 2022/23. Kemenangan terakhir diraih oleh Persik pada September 2022. Hasil ini juga jadi kekaahan kedua beruntun di kandang setelah sebelumnya dihantam Dewa United.

Bagi Bhayangkara FC jadi kemenangan kedua beruntun di laga tandang setelah sebelumnya menang di markas Borneo FC. Kemudian jadi kemeangan kelima secara beruntun di Liga 1. Untuk Alex Martins golnya ke gawang PSS membuatnya mengoleksi 5 gol dalam 8 laga sejak diboyong pada bursa transfer Januari 2023.

Susunan Pemain PSS vs Bhayangkara FC: 

PSS: M Ridwan, Ibrahim Sanjaya, Ifan Nanda, Bagus Norwanto, Kevin Gomes, Jonathan Cantillana, Jihad Ayoub, Todd Ferre, Irkham Mila, Yehven Bokhashvili, Harus Tuharea.

Bhayangkara FC: Awan Setho, Ruben Sanadi, Aji Joko, Anderson Salles, M Rochman, Ripal Wahyudi, Wahyu Subo Seto, Adam Najem, Mati Mier, Dendi Sulistyawan, Alex Martins.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!