Hasil PSS Sleman vs Dewa United 2-3, Tangsel Warriors Ukir Sejarah Naik ke Empat Besar

Gila Bola – Hasil PSS Sleman vs Dewa United di pekan ke-32 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/4) malam, berakhir dengan skor 2-3.

Dewa United berhasil mengukir sejarah sebagai tim wajah baru di Liga 1 Indonesia dengan berhasil merambah zona Championship Series.

Kemenangan di kandang PSS Sleman malam ini membawa tim asuhan Jan Olde Riekerink itu naik ke urutan empat dengan mengantongi 50 poin – poin sama yang dibukukan Madura United yang tersingkir ke posisi lima.

Di laga ini, Dewa United berhasil unggul lebih dulu lewat gol Alex Martins di menit 31. Pemain asal Brasil ini pula yang mencetak gol kedua Tangsel Warriors di menit 68. Lalu, Majed Osman menambah koleksi gol skuad Riekerink di menit 79.

Tuan rumah PSS Sleman sendiri menyamakan kedudukan lewat gol Esteban Vizcarra di menit 33, lalu sempat unggul atas tamu mereka di menit 48 lewat eksekusi penalti Ajak Riak.

Namun, skor 3-2 untuk kemenangan tim tamu menghentikan perjuangan PSS Sleman untuk amankan poin sempurna di kandang sendiri. Akibat kekalahan ini, tim Super Elang Jawa itupun masih tertahan di posisi ke-13 dengan koleksi poin 35.

Alex Martins Menderita Bawa Dewa United Unggul Lebih Dulu

Kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak awal laga. Namun, PSS hadapi lawan yang tak mudah malam ini, hingga beberapa kali mereka harus merasakan tekanan dari kubu Dewa United.

Dewa United akhirnya memimpin di menit ke-31 lewat upaya sundulan Alex Martins yang memanfaatkan umpan Feby Eka tepat di depan gawang PSS. GOL!

Alex lakukan upaya maksimal yang akhirnya membawa Dewa United berhasil memecah kebuntuan di laga panas malam ini, meskipun setelah itu ia harus jalani perawatan akibat membentur tiang gawang.

PSS Mengejar dan Unggul Lewat Penalti Ajak Riak

Namun, hanya dua menit kemudian, PSS berhasil mencetak gol penyama kedudukan lewat tendangan kaki kiri Esteban Vizcarra. GOL!! 1-1!

Esteban sebenrnya kembali menyarangkan bola dua menit sebelum turun minum, tapi gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Sayangnya, Theo Numberi lakukan handball tak lama setelah laga di babak kedua berlangsung. Ajak Riak yang menjadi eksekutor pun berhasil membawa PSS memimpin 2-1 di menit 48! GOL!

Alex Martins Mencetak Brace, Majed Osman Bawa Dewa United Menang!

Alih-alih mempertahankan keunggulannya di kandang sendiri, gawang PSS malah kembali kebobolan di menit 68 saat Alex Martins sukses menyarangkan brace-nya ke gawang tuan rumah. 2-2! GOL!

PSS tak terima poin kandangnya dicuri Dewa United, mereka kembali menaikkan tempo permainan setelah kedudukan imbang 2-2.

Namun skuad Tangsel Warriors berhasil lakukan serangan balik yang sangat mematikan. Terbukti, Majed Osman yang baru diturunkan di pertengahan babak kedua berhasil menyumbang gol untuk DUFC dan membawa tim asuhan Jan Olde Riekerink berbalik unggul 3-2 di menit 79. GOL!

Susunan Pemain PSS Sleman vs Dewa United

  • PSS Sleman (4-3-3): Muhammad Ridwan; Ibrahim Sanjaya, Leo Tupamahu, Kevin Gomes, Abduh Lestaluhu; Wahyudi Hamisi, Jehad Ayoub, Jonathan Bustos; Elvis Kamsoba, Ajak Riak, Esteban Vizcarra.
  • Dewa United (5-3-2): Sonny Stevens; Theo Numberi, Altalariq Ballah, Brian Fatari, Risto Mitrevski, Robi Darwis; Feby Eka, Ricky Kambuaya, Ahmad Nufiandani; Alex Martins, Egy Maulana Vikri.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!