Hasil PSS Sleman vs Persikabo 1973 di Liga 1: Laskar Padjajaran Menang! Gol Yandi Soyfan Akhiri Tren Buruk 14 Laga

Gila Bola – Hasil PSS Sleman vs Persikabo 1973 di pekan 27 Liga 1 2022/23, Minggu (26/2) sore WIB. Laga ini ditutup untuk kemenangan Laskar Padjajaran.

Dua tim ini sama-sama membutuhkan kemenangan untuk keluar dari papan bawah, terutama bagi kubu Laskar Padjajaran. Laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, klub sepak bola asal Sleman mampu mencetak gol dari kaki Riki Saputro. Hasil PSS Sleman vs Persikabo 1973 di Liga 1 babak pertama ditutup 1-0 untuk keunggulan Super Elja.

Babak kedua, klub sepak bola asal Bogor mampu samakan kedudukan dari Dimas Drajad. Di pengujung laga, Yandi Sofyan berhasil cetak gol kemenangan. Hasil PSS Sleman vs Persikabo 1973 ditutup 1-2 untuk kemenangan Laskar Padjajaran.

Berkat hasil kemenangan ini, Persikabo 1973 naik ke posisi 13 klasemen Liga 1 dengan poin 29. Sedangkan PSS yang kalag ada di urutan ke-15.

PSS Sleman Cetak Gol

Sampai menit ke-22, belum ada gol dari PSS Sleman vs Persikabo 1973. Kedua tim terus berupaya untuk mencetak gol, tetapi penyelesaian akhir masih lemah.

Gol yang ditunggu akhirya tercipta dari PSS. Umpan yang diberikan oleh Jehad Ayoub disambar oleh sepakan Riki Saputro, yang mana lebih dulu mengenai tiang gawang dan gol! Skor 1-0 untuk keunggulan bagi klub sepak bola asal Sleman di menit ke-33.

Tertinggal satu gol, Persikabo 1973 terus berupaya menyamakan kedudukan. Namun Super Elja mampu mempertahankan keunggulan. Hasil PSS Sleman vs Persikabo 1973 di Liga 1 babak pertama ditutup 1-0.

Persikabo 1973 Comeback

Di babak kedua, Persikabo 1973 bermain lebih agresif ketimbang PSS Sleman. Laskar Padjajaran pun mendapatkan sepak pojok. Bola yang diarahkan Roni Sugeng berhasil dimanfaatkan oleh Dimas Drajad dan sundulannya mengubah papan skor jadi 1-1 di menit ke-68.

Masuk menit ke-75, klub sepak bola asal Bogor masih mendominasi permainan 65 banding 35 persen atas tuan rumah PSS dan mampu lepaskan 3 tembakan on target.

Kedua tim terus berupaya mencetak gol kemenangan, Yandi Sofyan yang masuk di babak kedua berhasil cetak gol di menit ke-90+5. Hasil PSS Sleman vs Persikabo 1973 di Liga 1 ditutup 1-2 untuk kemenangan Laskar Padjajaran!

Data dan Fakta 

Kekalahan yang diraih oleh PSS Sleman membuat Super Elja belum meraih empat kemenangan beruntun di Liga 1 2022/23. Tiga laga sebelumnya hasilnya menelan kalah masing-masing kontra Persebaya, Dewa United, dan Persis Solo.

Usai pulih dari cedera panjang dan bermain di beberapa laga, Dimas Drajad kembali cetak gol. Terakhir ia catatkan namanya di papan skor ke gawang Bali United pada September 2022. Di sisi lain, kemenangan yang diraih oleh Persikabo 1973 membuat mereka akhiri tren buruk 14 laga di Liga 1.

Susunan PSS Sleman vs Persikabo 1973: 

PSS: Ega Rizky, Ibrahim Sanjaya, Ifan Nanda, Marckho Sandy, Kevin Gomes, Kim Jeffry Kurniawan, Jehad Ayoub, Riki Saputro, Jonathan Cantillana, Haris Tuharea, Yehven Bokhashvili.

Persikabo: Syahrul Trisna, Syahrul Lasinari, Lucao, Andy Setyo, Manahati Lestusen, Didik Wahyu, Tegar Infantrie, Roni Sugeng, Komarudin, Silvio, Dimas Drajad.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!