Maguire Atau Fernandes? Siapa Kapten Pengangkat Trofi Jika Manchester United Juara Piala Liga?

Gila Bola – Ada banyak perdebatan soal siapa yang berhak untuk mengankat trofi sebagai kapten klub jika Manchester United berhasil memenangkan pertandingan final Piala Liga mereka melawan Newcastle United di Wembley.

Memang sudah menjadi tradisi bahwa perayaan pengangkatan trofi juara pasti akan dilakukan oleh kapten klub, namun ada permasalahan jika The Red Devils bisa memenangkan Piala Liga.

Trofi ini juga akan menjadi trofi yang sangat berharga bagi Manchester United karena akan jadi trofi pertama mereka sejak 2017, juga trofi yang akan menandai kebangkitan mereka di bawah asuhan Erik ten Hag.

Masalah Kapten United

Umumnya tidak ada masalah soal siapa yang mengangkat trofi yang pastinya akan diwakili kapten tim, namun ada masalah jika berbicara tentang kapten Manchester United di musim ini.

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Secara status, Harry Maguire adalah kapten bagi The Red Devils, yang sudah dikenakannya sejak era Ole Gunnar Solskjaer dan statusnya sudah dipastikan tetap dipertahankan oleh manajer Erik ten Hag.

Masalahnya adalah dia sangat jarang bermain dan akhirnya Bruno Fernandes yang sebagian besar menjadi kapten bagi Manchester United di musim ini, jadi karena perannya yang sangat besar dan penting dalam perjalanan klub di sepanjang musim, banyak yang mendukung bahwa dia lebih layak mengangkat trofi bagi klub.

Sebuah Solusi

Sebenarnya ini menarik karena toh belum tentu juga Manchester United juara, tapi sudah membahas tentang siapa yang mengangkat trofi, meski itu sah-sah saja untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Kini, menurut berita yang dilansir dari David McDonnell yang merupakan koresponden untuk Daily Mirror, Harry Maguire akan mengangkat trofi bersama Bruno Fernandes sebagai solusi masalah kapten tersebut.

Itu untuk menghormati fakta bahwa gelandang Portugal telah menjadi kapten tim lebih dari bek Inggris itu di musim ini dan tampil lebih banyak dalam perjalanan ke final, di saat sang mantan pemain Leicester City sangat jarang bermain di musim ini.

United Unggulan

Sementara itu, di atas kertas Manchester United memang lebih diunggulkan di pertandingan final nanti meski Newcastle United jelas bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan.

Tapi The Red Devils jelas lebih unggul kualitas, selain juga berada dalam performa yang lebih baik yang membuat mereka memiliki kedudukan yang lebih tinggi di klasemen Premier League terlepas dari jadwal sibuk mereka. Itu belum ditambah pada masalah The Magpies yang tanpa dua kiper utama mereka.

Manchester United juga berada dalam motivasi tinggi usai kemenangan atas Barcelona, dan jika mereka mampu mengatasi over-confident dan Marcus Rashford tersedia, mungkin mereka yang memang yang akan keluar sebagai juara, tapi tetap, dalam sepak bola, apapun bisa terjadi.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88