AC Milan Berpeluang Lepas Olivier Giroud Kembali ke Sebuah Klub London

Gila Bola – AC Milan berpeluang lepas Olivier Giroud kembali ke Liga Premier, di mana mantan Chelsea dan Arsenal itu membidik transfer mengejutkan ke sebuah klub London.

Striker asal Perancis itu tengah melirik kemungkinan tinggalkan AC Milan, di mana kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini.

Pemain yang ikut membawa Perancis mencapai final Piala Dunia Qatar itu, sebelumnya menjadi bintang Arsenal dan Chelsea, tapi bisa lakukan kudeta yang nyata di salah satu klub yang lebih rendah, jika mereka bisa membayarkan gajinya.

Olivier Giroud telah menjadi target Everton di akhir bursa transfer bulan Januari, tapi justru Giroud yang menolak karena ia ingin tetap menetap di ibukota Inggris.

Olivier Giroud Tak Kekurangan Peminat

Jika Olivier Giroud tinggalkan San Siro, pemain gaek yang sudah berusia 36 tahun itu tak akan kekurangan peminat setelah karir panjangnya di kompetisi papan atas.

Diungkapkan SunSport, saat ini ada West Ham United, Fulham, Crystal Palace dan Brentford yang berpotensi menampung Olivier Giroud saat ia tinggalkan Milan. Apalagi the Hammers dan The Eagles yang musim ini sangat kekurangan jumlah gol.

Olivier Giroud diberitakan melihat mantan rekan satu timnya di Chelsea, Willian, yang karirnya berputar haluan ke Craven Cottage dan kembali ke klub London, Fulham.

Deretan Prestasi Olivier Giroud di Inggris

Olivier Giroud telah memimpin lini depan AC Milan musim ini, dan mempersembahkan tujuh gol serta empat assist. Koleksi itu mengikuti karir sembilan tahunnya di Inggris di mana Giroud pertama kali menghabiskan enam tahun di Emirates, sebelum akhirnya menyeberang ke London Barat.

Giroud tercatat empat kali memenangkan trofi Piala FA, dan ikut membawa Chelsea memenangkan gelar juara Liga Champions bersama Chelsea di tahun 2021.

Musim terbaik Giroud sebagai pencetak gol terjadi di musim 2015/16 saat ia mengantongi 24 gol untuk Arsenal di semua kompetisi.

Satu gol Olivier Giroud yang paling diingat adalah upaya mencetak gol lewat tendangan kalajengking di laga melawan Crystal Palace pada tahun 2017.

Giroud Jadi Andalan AC Milan

Sebelumnya diberitakan, Olivier Giroud sejauh ini masih menjadi andalan di AC Milan. Apalagi ia masih tampil konsisten dan bagus di banyak pertandingan.

Sementara, Milan belum bisa andalkan lagi Zlatan Ibrahimovic yang belum pernah bermain di musim ini akibat cedera. Sementara striker lain yang dimiliki Rossoneri, Divock Origi, saat ini juga masih bolak-balik ruang perawatan.

Milan pun sangat berharap mempertahankan Giroud, di mana klub itu sodorkan kontrak baru berdurasi satu tahun, dengan opsi perpanjangan 12 bulan berikutnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!