Hasil PSS Sleman vs Persita Tangerang: Laga Seru di Solo, Pendekar Cisadane Kembali ke Zona Aman

Gila Bola – Hasil PSS Sleman vs Persita Tangerang di pekan ke-26 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (27/2), berakhir dengan skor 3-3.

Persita Tangerang tak terima posisinya digeser Arema FC ke zona merah. Mereka tampil penuh ambisi untuk keluar dari zona degradasi di kandang PSS Sleman Рyang tengah tunjukkan tren positif dengan tak pernah kalah di dua laga sebelumnya.

Pertarungan seru terjadi di laga ini, karena kedua tim sama-sama ingin menyelamatkan diri dari ancaman degradasi di musim ini. Jual-beli serangan bahkan sudah terjadi sejak awal laga, meskipun akhirnya harus diakui tim tamu berhasil unggul dari tuan rumah.

Persita awalnya yakin akan membawa pulang poin sempurna dari kandang lawan, tetapi di penghujung laga kedua tim harus berbagi poin! Lima gol tercipta di laga ini, tiga untuk tuan rumah – dibukukan Esteban Vizcarra di menit 33, Ajak Riak di menit 52, dari titik putih dan gol bunuh diri kapten PSS, Muhammad Toha, di menit 84.

Tiga gol lainnya dibukukan tim tamu, masing-masing oleh Ezequiel Vidal di menit 26, Irsyad Maulana di menit 44 dan Ramiro Fergonzi di menit ke-60.

Berkat hasil ini, PSS Sleman naik ke urutan 13 dengan koleksi poin 31. Sedangkan Persita, kembali ke zona aman, tepatnya di urutan ke-15, dan kantongi 28 poin.

Kejar-Mengejar di Babak Pertama, Persita Tangerang Unggul

Kedua tim yang sama-sama ingin menjauh dari zona merah, berusaha tampil menekan sejak awal laga. Namun, tuan rumah harus akui keunggulan tamu mereka di pertengahan babak pertama.

Persita unggul lebih dulu atas PSS saat Ezequiel Vidal berhasil menjebol gawang Kartika Ajie di menit ke-26.

PSS tentu saja tak ingin tren positif yang sudah mereka bangun di dua pertandingan beruntun dihentikan Persita di kandang sendiri. Esteban Vizcarra pun berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-33 setelah ia berhasil memanfaatkan umpan Hokky Caraka.

Namun, Irsyad Maulana membawa Persita kembali memimpin satu menit sebelum laga usai, setelah ia berhasil memanfaatkan umpan Vidal. 2-1 Untuk Persita!

Persita Tangerang Semula Yakin Menang di Laga Ini

Saat laga di babak kedua baru berjalan lima menit, pemain Persita Christian Rontini lakukan pelanggaran terhadap Ajak Riak di area terlarang, hingga wasit langsung menunjuk titik putih.

Peluang penalti yang langsung diambil Ajak pun berhasil membuat PSS samakan kedudukan, 2-2, di menit 52.

Namun alih-alih mencetak gol pembeda di kandang sendiri, gawang PSS malah kembali kebobolan di menit ke-60.

Ramiro Fergonzi sukses menyarangkan gol indahnya dan membawa Persita kembali memimpin, 3-2!

Persita nyaris menambah koleksi golnya tiga menit kemudian saat pemain pengganti, Hassan Nader, lakukan aksinya di depan mulut gawang Anthony Pinthus. Beruntung bagi tuan rumah bola masih melebar!

Kapten Persita ‘Persembahkan’ Gol untuk PSS Sleman

Hokky Caraka harusnya bisa membawa PSS samakan kedudukan di menit 73, tapi ia gagal memanfaatkan peluang matang yang diterimanya di depan gawang tim tamu. Bola hasil tembakannya hanya melebar dari gawang lawan!

Persita yang awalnya yakin akan membawa pulang poin sempurna, harus memendam kekecewaan karena akhirnya harus berbagi poin dengan tuan rumah. Ini terjadi setelah kapten Persita, Muhammad Toha, lakukan kesalahan dan mencetak gol bunuh ke gawang sendiri. Skor pun berubah 3-3!

Susunan Pemain PSS Sleman vs Persita Tangerang

  • PSS Sleman (4-1-3-2): Anthony Pinthus; Ibrahim Sanjaya, Nur Diansyah, Thales, Abduh Lestaluhu; Kim Kurniawan; Elvis Kamsoba, Esteban Vizcarra, Ricky Cawor; Hokky Caraka, Ajak Riak.
  • Persita Tangerang (4-2-3-1): Kartika Ajie; Mario Jardel, Javlon Guseynov, Christian Rontini, Muhammad Toha; Bae Sin-yeong, I Kurniawan; Esal Sahrul Muhrom, Ezequiel Vidal, Irsyad Maulana; Ramiro Fergonzi.
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!