Hasil PSS Sleman vs Persita Tangerang: Pendekar Cisadane Tak Terbendung Dekati Pemuncak Klasemen

Hasil PSS Sleman vs Persita Tangerang di pekan ke-11 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Kamis (29/9) malam, berakhir dengan skor 1-2.

Persita Tangerang berhasil amankan poin sempurna di kandang lawan, yang sukses membawa mereka merangsek naik ke urutan ketiga klasemen sementara Liga 1 pekan ini.

Meski demikian tuan rumah berhasil memimpin lebih dulu walau mereka bermain dalam tekanan tim tamu. PSS unggul 1-0 di menit 31 lewat sundulan kepala Kim Kurniawan.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan enam menit saja, karena Wildan Ramdhani sarangkan gol indahnya dari luar kotak penalti di menit 37 dan membuat Persita menyamakan kedudukan 1-1.

Persita kemudian memimpin 1-2 lewat gol Osas Saha di menit ke-55 setelah ia berhasil memanfaatkan bola rebound di depan gawang tuan rumah.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Berkat hasil ini Persita sukses menggeser Bali United di peringkat tiga dengan koleksi poin 22 – poin sama yang dikantongi PSM Makassar di urutan kedua.

Selain itu Pendekar Cisadane juga hanya terpaut satu poin dari Bali United dan Borneo FC yang masing-masing bertengger di urutan ke empat serta kelima.

Sedangkan PSS, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ke-10 dan tetap kantongi poin 12.

Jalannya Pertandingan

Persita berhasil sodorkan ancaman ke gawang PSS di lima menit pertama, meskipun gagal membuahkan hasil.

Giliran Ze Valente yang mencoba membalas ancaman ke area pertahanan Persita tiga menit kemudian, yang sayangnya gagal disambut rekannya. GAGAL!

Persita kembali lancarkan tekanannya di menit ke-15, namun tembakan Vidal masih melambung.

Ze Valente lagi-lagi mencoba membangun serangan di menit 22, tapi Michel Chagas yang berusaha memanfaatkan sodoran bola Valente malah membuat bola melambung di atas mistar gawang.

NYARIS! Osas Saha nyaris menjebol gawang tuan rumah di menit 27 tepat di depan gawang PSS, tapi sundulannya masih melebar.

Persita yang cukup mendominasi jalannya laga sejak kickoff – bahkan berulang kali lancarkan serangannya ke gawang PSS, justru kebobolan lebih dulu saat Kim Kurniawan sukses memanfaatkan umpan Bagus Nirwanto dengan sundulan kepalanya di menit 31. GOL! Tuan rumah PSS pun memimpin 1-0.

Namun keunggulan ini hanya bertahan enam menit saja, karena Wildan Ramdani berhasil membalas di menit 37 lewat tendangan jarak jauhnya di luar kotak penalti dan membawa Persita pun menyamai kedudukan 1-1. GOL!

Alih-alih mencetak gol penentu, PSS malah kembali kebobolan di menit 55. Osas Saha berhasil memanfaatkan bola rebound yang semula gagal disarangkan Fahreza Sudin. GOL! 1-2 Untuk tim Laskar Cisadane!

Susunan Pemain

PSS Sleman: Tri Hamdani Goentara, Bagus Nirwanto, Ze Valente, Mychell Chagas, Riki Dwi Saputro, Kim Kurniawan, Irkham Mila, Manda Cingi, Tallyson Duarte, Deddy Gusmawan (C), Derry Rachman.

Persita Tangerang: R Darmawan, Agustin Cattaneo, Elisa Basna, Osas Saha, Ezequiel Vidal, Muhammad Toha (C), Wildan Ramdhani, Arif Setiawan, Bae Sin-yeong, Yohanes Kandaimu, Fareza Sudin.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaMinim Pemain Liverpool di Piala Dunia 2022, Bikin Jurgen Klopp Bahagia!
SelanjutnyaReal Madrid Targetkan Joao Cancelo Tahun Depan, Yakin Transfer Bisa Diselesaikan