Hasil RANS Nusantara vs Persebaya Surabaya, Sama-sama Terpuruk dan Gagal Mencetak Gol!

Gilabola.com – Hasil RANS Nusantara vs Persebaya Surabaya di pekan ke-21 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (1/12) sore, ditutup dengan skor 0-0.

Kedua tim yang sama-sama tengah melempem kembali meraih hasil tak memuaskan di pekan ini. RANS dan Persebaya hanya bisa meraih hasil imbang, bahkan tanpa gol.

Kedua tim sebenarnya sudah berusaha tampil menekan sejak kickoff. Beberapa peluang berhasil dicetak para pemain depan kedua tim – terutama Persebaya lewat aksi Son Ui-young, Paulo Hernandez dan pemain barunya, Robson Duarte, tetapi tak ada satupun yang membuahkan hasil.

Beberapa peluang yang berhasil mereka bukukan hanya melebar atau melambung dari gawang tuan rumah. Bahkan ketika Persebaya mendapat peluang dari posisi set-piece.

Hal sama juga dialami RANS Nusantara. Mereka tampak kesulitan membongkar lini belakang Persebaya dan kerap kali permainan mereka terputus-putus, serta gagal menciptakan ancaman ke gawang Ernando Ari.

Berkat hasil imbang ini, RANS masih tertahan di urutan kelima klasemen sementara, dengan koleksi poin 32. Sedangkan Persebaya, juga masih terancam degradasi dan berada di urutan 14, dengan hanya mengoleksi 23 poin.

Pemain Baru Persebaya Langsung Beraksi

Kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak kickoff. Beberapa peluang tercipta bagi kedua tim, tapi tak ada yang membuahkan hasil.

RANS mendapat peluang emas dari posisi set-piece di menit ke-14. Sayangnya, Taufik Hidayat gagal menyarangkan tendangan bebas langsungnya dari sisi kotak penalti, GAGAL!

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pemain baru Persebaya yang langsung jadi starter di laga ini, Robson Duarte, sebenarnya memiliki beberapa peluang emas yang harusnya bisa membawa Persebaya memimpin. Sayangnya tak ada satupun yang membuahkan hasil.

Paulo Henrique juga memiliki peluang emas – buah dari umpan Robson, yang sayangnya bola sundulan kepalanya hanya melambung di atas gawang tuan rumah.

Peluang sebenarnya agak sulit dimiliki tim tuan rumah, karena mereka kerap gagal mendekati pertahanan Ernando Ari, dan bermain terputus-putus. Sementara peluang yang terjadi untuk tuan rumah pun berhasil dihalau Ernando.

RANS dan Persebaya Tampil Lebih Ngotot di Babak Kedua

Kedua tim berusaha tampil lebih menekan di babak kedua. Peluang demi peluang pun kembali tercipta untuk RANS maupun Persebaya, tapi – kembali, tak ada satupun yang membuahkan hasil bagi kedua tim.

Dandi Maulana punya peluang emas yang  bisa membawa RANS memecah kebuntuan di akhir pertandingan ini. Sayang upaya itupun masih gagal membuahkan hasil bagi tuan rumah.

RANS sekali lagi punya peluang emas di menit 86, saat Erwin Ramdani mendapat umpan matang tepat di depan mulut gawang Ernando, dan tanpa pengawalan satu pun pemain Persebaya. Sayangnya, begitu akan menendang bola, Erwin malah terpeleset, dan bola pun berhasil dihalau! GAGAL!

Robson punya peluang emas untuk Persebaya, lewat kerja samanya dengan Song Ui-young. Namun tembakannya lagi-lagi masih melebar dari gawang RANS!

Susunan Pemain RANS Nusantara vs Persebaya Surabaya

  • RANS Nusantara (4-3-3): Hilmansyah; Dallen Doke, Francisco Pereira Carneiro, Dandi Maulana, Taufik Hidayat; Ilhamsyah, Paulo Sitanggang, Mitsuru Maruoka; Evandro Brandao, Abdul Rahman, Tavinho.
  • Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari; Arief Catur, Dusan Stevanovic, Yan Victor, Kasim Botan; M Iqbal, Song Ui-young, M Hidayat; Robson Duarte, Paulo Henrique, Bruno Moreira.