Bayer Leverkusen dan Rivalnya di Papan Atas Berebut Bintang Muda Jerman

Gilabola.com – Bayer Leverkusen dan VfB Stuttgart saat ini sedang berebut pemain muda berbakat FC Koln, Justin Diehl, jelang dibukanya bursa transfer musim dingin di bulan Januari. Demikian seperti diungkapkan Bild.

Pemain depan berusia 19 tahun itu mengakui pada musim panas lalu, ia tak akan memperpanjang kontraknya bersama Koln saat kontraknya tersebut rampung di bulan Juni 2024. Ungkapan ini tentu saja membuat Xabi Alonso langsung pasang radar dan berharap akan dapatkan pemain itu tahun depan.

Namun sejak saat itu, Diehl diturunkan ke Koln II yang berlaga di Regionalliga West. Dalam 17 pertandingan liga yang dilakoninya musim ini, striker tersebut berhasil mencetak 11 gol dan delapan assist.

Leverkusen memang sudah lama mengagumi Diehl, tapi sekarang mereka harus hadapi persaingan ketat dari Stuttgart, yang juga sedang mencari opsi untuk memboyong pemain muda tersebut ke markas mereka.

Koln Siap Lepas Bidikan Bayer Leverkusen

Koln tampaknya tak masalah apakah Diehl akan pergi atau tidak, tapi klub itu tentunya lebih berpikir kapan dia akan pergi.

Koln saat ini tengah butuh uang guna mendanai ambisi transfer mereka di bursa musim dingin. Agak ironis memang, pasalnya klub ini justru sedang mencari seorang pemain depan di bursa bulan Januari 2024.

Kita tentunya bisa membayangkan, Koln akan bersedia dengarkan tawaran untuk Diehl pada musim dingin ini, daripada membiarkannya pergi secara cuma-cuma pada musim panas.

Siapa Sebenarnya Justin Diehl Bidikan Bayer Leverkusen Itu?

Menurut Get Football News Germany, dengan adanya dua klub papan atas yang berharap akan merekrut pemain muda tersebut, salah satunya kemungkinan akan sodorkan tawaran pada musim dingin dan pastikan bahwa mereka bisa mendapatkan jasanya terlebih dulu.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Justin Diehl yang berdarah Ghana itu memang merupakan pesepak bola muda yang lahir di kota Koln.

Ia sudah tanda tangani kontrak profesional pertamanya di FC Koln sejak awal bulan Agustus 2020 yang berlaku selama tiga tahun, hingga tahun 2023. Namun, ia baru memulai debut profesionalnya bersama Koln pada akhir bulan Januari 2023.

Meskipun berdarah Ghana, Diehl memilih untuk membela Timnas Jerman sejak tahun 2016, yakni saat Diehl dipanggil ke tim U16 Die Mannschaft.

Setelah itu ia menjadi langganan pemain di timnas kelompok usia di Jerman, dengan dipanggil ke Timnas Jerman U18 dan U19.