Hanya Ada Satu Klub Liga Champions yang Lebih Baik Ketimbang Arsenal, Siapa?

Gilabola.com – Arsenal diyakini merupakan penantang serius untuk trofi Liga Champions musim ini karena hanya ada satu tim yang benar-benar lebih baik dari mereka di turnamen ini.

The Gunners memiliki musim yang luar biasa di musim ini, dengan mereka memumcaki klasemen sementara Premier League dan mengungguli tim-tim seperti Manchester City dan Liverpool.

Di Liga Champions, mereka juga sudah memastikan diri finis di puncak Grup B mereka dan lolos ke babak 16 besar setelah memenangkan empat dari lima pertandingan mereka dan hanya kalah sekali.

Terbaru, mereka mencukur RC Lens dengan skor telak 6-0 di Stadion Emirates berkat gol-gol dari Kai Havertz, Gabriel Jesus, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Martin Odegaard dan penalti Jorginho.

Ini adalah penampilan Liga Champions pertama Arsenal sejak absen selama bertahun-tahun, sementara mereka tidak pernah lolos melebihi babak 16 besar sejak kekalahan dari Barcelona pada perempat final pada 2010.

Sekarang, The Gunners yang membanggakan skuad muda menjanjikan di bawah asuhan Mikel Arteta diyakini memiliki kualitas yang menjanjikan dan kesempatan nyata untuk bersaing memenangkan Liga Champions.

Legenda Liverpool dan pemenang edisi 2005, Jamie Carragher, yakin bahwa Arsenal memiliki kualitas yang cukup untuk memenangkan Liga Champions dengan hanya ada satu tim yang lebih baik dari mereka.

Diberitakan dari Metro, dia mengatakan kepada CBS Sports ketika ditanya tentang peluang raksasa London Utara itu, “Saya pikir mereka adalah pesaing untuk bisa memenangkan turnamen.”

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Jamie Carragher mengakui bahwa Arsenal mungkin tidak memiliki sejarah yang membanggakan di Liga Champions, dengan mereka tidak pernah memenangkannya seperti Bayern yang menang berkali-kali.

Tapi menurutnya, raksasa Bavaria sekarang tidak bisa dibilang lebih baik daripada The Gunners, mengatakan, “Saya tidak akan mengatakan Bayern adalah tim yang lebih baik daripada Arsenal.”

Jamie Carragher menambahkan bahwa tim seperti Bayern mungkin akan selalu dianggap sebagai klub yang bisa memenangkan Liga Champions karena mereka pernah memenangkannya, sementara Arsenal belum memiliki aura seperti itu.

Tapi dia meyakini bahwa di turnamen ini, tidak ada tim yang saat ini lebih baik daripada tim besutan Mikel Arteta selain Manchester City, mengatakan, “Hanya Manchester City yang lebih baik dari Arsenal di kompetisi ini.”

Menariknya bahwa Jamie Carragher hanya menyebut nama Bayern dan tidak menyinggung Real Madrid sama sekali, sang raja turnamen dengan 14 trofi dan memenangkan semua lima laga grup mereka. Masih sakit hatikah karena Liverpool selalu dipecundangi Los Merengues?