Diminati Manchester United, Begini Respons Top Skor Bundesliga, Serhou Guirassy

Gilabola.com – Top skor kedua Bundesliga sejauh musim in, Serhou Guirassy, telah memberikan keputusan transfer setelah Manchester United dikabarkan tertarik untuk mengontraknya.

Striker internasional Guinea baru bergabung dengan VFB Stuttgart pada jendela transfer musim panas tahun ini dari klub Prancis Rennes dalam kesepakatan transfer senilai Rp 156 Milyar.

Dia kemudian dengan cepat beradaptasi di klub barunya dengan cara yang luar biasa di mana dia telah mencetak 15 gol dalam hanya 10 penampilannya di Bundesliga, selain satu gol di DFB pokal.

Satu-satunya yang membuat dia bisa gagal memenangkan top skor hanya karena kedatangan Harry Kane di Bayern Munchen, dengan mantan striker Spurs mencetak 18 gol sejauh ini.

Pesaing terdekat untuk perburuan top skor Bundesliga musim ini adalah Luis Openda, yang mencetak sembilan gol untuk RB Leipzig, sama halnya dengan Jonas Wind milik VfL Wolfsburg.

Kabarnya bahwa performanya yang impresif di Jerman telah membuat Serhou Guirassy menarik minat dari banyak klub top Eropa seperti AS Roma, AC Milan, dan Atletico Madrid.

Kemudian klub-klub Premier League juga mulai mendaftarkan minat mereka seperti Newcastle United dan juga Manchester United, yang terus memantau untuk melakukan pergerakan pada jendela transfer Januari.

Sejauh ini belum ada tawaran ataupun negoisasi sama sekali, tapi Bild memberitakan bahwa Serhou Guirassy merasa tersanjung dengan minat dari klub sebesar The Red Devils kepadanya.

Penyerang berusia 27 tahun itu menarik minat bukan hanya karena produktivitasnya yang mengesankan, juga karena klausul rilisnya yang terbilang sangat terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp 295 Milyar.

Serhou Guirassy dikabarkan terbuka pada peluang kepindahan di jendela transfer Januari mendatang, meski faktanya dia baru bergabung dengan Stuttgart baru beberapa bulan yang lalu dan menikmati musim yang mengesankan di sana.

Sementara itu, manajer Stuttgart Sebastian Hoeness juga sudah tampak pasrah jika dia akan kehilangan striker internasional Guinea itu pada Januari di tengah minat banyak klub seperti Manchester United.

Ketika ditanya soal masa depan strikernya dan potensi transfernya belum lama ini, dia mengatakan, “Dalam sepak bola Anda tidak bisa mengecualikan apa pun, jadi saya juga tidak akan melakukan itu di sini.”

Bagaimanapun, Sebastian Hoeness berharap bahwa Serhou Guirassy akan terus bersama mereka untuk waktu yang lebih lama terutama karena mereka saat ini tengah menikmati momen bersama yang bagus.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!