Hasil RANS Nusantara vs Persija Jakarta di Liga 1: Abdulla Yusuf Helal Menggila, Macan Kemayoran Sikat Prestige Phoenix!

Hasil RANS Nusantara vs Persija Jakarta di pekan ke-5 BRI Liga 1 2022/23 ditutup untuk kemenangan Macan Kemayoran, Sabtu (20/8) malam WIB.

Sesuai dengan prediksi, Persija lebih dominan. Laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Macan Kemayoran berhasil mencetak tiga gol. Gol pembuka dari Hanno Behrens, sementara brace dari kaki Abdulla Yusuf Helal menit ke-37 dan 40.

Hasil RANS Nusantara vs Persija Jakarta babak pertama ditutup 0-3 untuk keunggulan Macan Kemayoran. Statistik mencatatkan Persija unggul penguasaan bola 65 banding 35 persen. Anak asuh Thomas Doll melepaskan 5 on target, sedangkan RANS 3.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Pada babak kedua, RANS di 10 menit akhir mendominasi permainan dengan ciptakan peluang yang bahaya dari Wander Luiz. Hasil RANS Nusantara vs Persija Jakarta ditutup 0-3 untuk Macan Kemayoran.

Berkat kemenangan ini, Persija naik ke posisi ke-7 klasemen Liga 1 dan mengemas 8 poin. Kekalahan bagi RANS Nusantara menjadi yang ketiga secara beruntun dan belum menang dalam 5 pertandingan.

Sementara itu, brace Abdulla Yusuf Helal ke gawang RANS sangat penting. Pasalnya, penyerang timnas sepak bola Bahrain ini berhasil menjawab kritikan pada dirinya karena pengganti Marko Simic belum cetak gol di laga sebelumnya.

Jalannya Pertandingan 

Pada awal laga, Persija memiliki dua peluang dalam dua menit dari Hansamu Yamma dari sundulan dan sepakan keras. Namun, belum bisa menjebol gawang RANS!

Riko kepada Abimanyu kepada Yusuf Helal. Umpan comeback diselesaikan dengan baik Hanno Behrens dan gol! 0-1 Persija memimpin di menit ke-14. Dua menit berselang, RANS Nusantara merepons dan sepakan OK John masih bisa diamankan Andritany.

RANS Nusantara berupaya menyamakan kedudukan. Memanfaatkan sepak pojok dan tendangan bebas, tetapi belum bisa membahayakan gawang Persija Jakarta. Menit ke-35, Persija dapatkan tendangan penalti usai Hamdan Zamzani tangannya mengenai bola.

Abdulla Yusuf Helal yang maju sebagai algojo sempat gagal menjalankan tugasnya, karena bola bisa ditepis oleh Hilmansyah. Namun, bola rebound berhasil dimanfaatkan kembali oleh Helal dan gol! Skor 0-2 untuk Macan Kemayoran di menit ke-37.

Persija semakin pede. Tim asuhan Thomas Doll kembali menambah golnya berawal dari Riko Simanjuntak, bola dikirim kepada Hanno Behrens kemudian dioper ke Abdulla Yusuf Helal dan gol! Papan skor 0-3 menit ke-40.

Macan Kemayoran berhasil mempertahankan keunggulan sampai wasit meniup peluit tanda babak pertama usai. Hasil RANS Nusantara vs Persija Jakarta ditutup 0-3.

Pada babak kedua, RANS Nusantara masih sulit mengalirkan bola ke lini depan. Persija yang sudah unggul jauh berupaya untuk menambah gol, namun bola yang dituju ke Michael Krmencik selalu terjebak offside.

Tempo permainan menurun masuk menit ke-73 dan Persija menikmatinya. Klub sepak bola asal Jakarta masih unggul penguasaan bola 56 banding 44 persen.

Menit ke-78, RANS Nusantara akhirnya meneror gawang Persija. Sayang, sundulan Wander Luiz masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Persija mulai ditekan serius oleh RANS, Andritany melakukan dua penyelamatan gemilang. Pertama gagalkan sundulan Wander Luiz, yang kedua sundulan Jujun berawal dari sepak pojok.

Namun, Macan Kemayoran berhasil mempertahankan keunggulan. Hasil RANS Nusantara vs Persija Jakarta di Liga 1 ditutup 0-3 untuk kemenangan tim asuhan Thomas Doll.

Starting XI RANS vs Persija:

RANS (4-4-2) Hilman Syah, Ady Setiawan, Hamdan Zamzani, OK John, Edo Febriansyah, Makan Konate, Wander Luiz, Arthur Bonai, Mitsuru Maruoka, Septian Bagaskara, Alfin Tuasalamony.

Persija (3-4-1-2) Adrithany, M Ferarri, Ondrej Kudela, Hansamu Yamma, Firza Andhika, Syahrian Abimanyu, Hanif Sjahbandi, Riko Simanjuntak, Hanno Behrens, Abdulla Yusuf Helal, Michael Krmencik.

BANDARTOGEL77