Imbangi Persija Jakarta, Arema FC Serasa Raih Kemenangan Besar

Gila Bola – Imbangi Persija Jakarta 2-2, Minggu (20/8) malam, Arema FC serasa telah meraih kemenangan besar.

Hal ini diungkapkan pelatih sementara Arema FC, Kuncoro, yang mengakui meraih hasil imbang di kandang Persija terasa seperti sebuah kemenangan, karena timnya adalah tim tamu dan saat ini tengah mendekam di posisi juru kunci.

Hasil imbang ini tentu saja tak diduga sebelumnya. Pasalnya, tim Singo Edan sempat tertinggal dua kali dari Persija Jakarta. Hingga akhirnya, brace Gustavo Almeida berhasil membawa Arema mencuri satu poin dari kandang lawan.

Kuncoro pun akui, laga di kandang Persija Jakarta akhir pekan kemarin merupakan laga sulit yang harus dilakoni anak-anak asuhnya. Karena itulah, dia tak berhenti mengucap syukur dengan hasil imbang ini.

Menurutnya, satu poin yang berhasil diamankan skuad Arema FC di pekan ke-9 kemarin terasa seperti kemenangan. Arema cukup kesulitan hadapi permainan skuad Thomas Doll di Stadion Patriot Candrabhaga itu, tetapi diakui Kuncoro strategi yang diterapkannya berjalan baik.

Persija Jakarta Hanya 10 Pemain di Babak Kedua

Dalam laga di kandang Persija, tim Singo Edan harusnya bisa tampil lebih menekan karena keunggulan pemain yang mereka miliki sejak menit ke-51. Tim Macan Kemayoran hanya bermain dengan 10 pemain setelah Firza Andika diusir keluar akibat kartu kuning kedua yang diterimanya.

Berkat hasil imbang ini, Arema FC pun amankan laga imbang yang ketiga, setelah sebelumnya mereka berhasil imbangi Persib Bandung dan Persis Solo. Sayangnya, hanya lewat hasil imbang itulah Arema mengumpulkan poin mereka, karena mereka kalah di enam laga lainnya dan belum pernah menang sejauh musim ini.

Sebelumnya diberitakan, Persija gagal amankan kemenangan kedua secara berturut-turut setelah dipaksa Arema menutup laga dengan hasil imbang 2-2, Minggu (20/8). Tentu saja, ini hasil yang kurang menggembirakan, meskipun membuat Persija tak pernah kalah di lima laga terakhir.

Persija Yakin Kalahkan Arema FC Hingga Menit Akhir

Di laga ini, Persija juga tampak kesulitan hadapi Arema yang tengah berjuang ekstra keras tinggalkan posisi juru kunci. Namun, Hanif Sjahbandi sempat membawa Persija unggul 2-1 bagi Persija di menit 45+3.

Sebelumnya, Maciej Gajos berhasil membawa Persija memimpin di menit 23. Lalu, Gustavo Almeida menyamakan kedudukan di menit 38, sebelum akhirnya Hanif mencetak gol yang semula dianggap akan membawa Persija amankan poin sempurna. Namun, Gustavo mencetak gol kedua bagi Arema FC hingga skor berubah menjadi 2-2 di menit 88.

Berkat tambahan satu poin ini, Persija Jakarta kini bertengger di urutan ke-9 dengan kantongi poin 13. Sedangkan Arema, tak juga mampu keluar dari dasar klasemen dengan hanya kantongi poin tiga, dan belum pernah menang hingga pekan ke-9 ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!