Jelang Hadapi Persib Bandung, Thomas Doll Soroti Lini Pertahanan Persija Jakarta

Gila Bola – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memberikan catatan khusus untuk lini belakang menjelang melawan Persib Bandung. Ia minta pemain bertahan dapat konsentrasi penuh sampai menit akhir.

Persija Jakarta telah mendapatkan kritikan keras dari The Jakmania. Riko Simanjuntak dan kolega dinilai bermain jelek di kompetisi Liga 1 2023/24. Suporter pun mendesak adanya perubahan dari permainan Macan Kemayoran di laga selanjutnya usai 4 laga tanpa kemenangan.

Thomas Doll sebelumnya juga telah menyebutkan ada yang hilang dari Persija Jakarta. Kini pelatih sepak bola asal Jerman memberikan evaluasi untuk lini belakang, yang mana dinilai belum bermain baik.

Buktinya, dalam lima pertandingan terakhir gawang Persija Jakarta selalu kebobolan di Liga 1 musim ini. Padahal, Persija merupakan salah satu tim dengan pertahanan terbaik di musim 2022/23. Tak mau terus kemasukan gol terutama lawan Persib Bandung, Thomas Doll menuntut Ondrej Kudela dan kawan-kawan di jantung pertahanan dapat konsentrasi sampai menit akhir pertandingan.

Thomas Doll Minta Fokus 90 Menit Lebih

Dalam pernyataannya, Thomas Doll mengatakan Persija Jakarta membutuhkan pertahanan dengan konsentrasi selama 90 menit plus sampai tambahan waktu.

Thomas Doll tidak mau para pemain Persija Jakarta cuma bertahan selama 60 atau 75 menit. Menurutnya, itu perubahan yang perlu dilakukan oleh anak asuhnya.

Di sisi lain, lini pertahanan Persija Jakarta juga komposisinya juga kerap berubah karena berbagai hal mulai dari cedera dan Muhammad Ferrari yang mengikuti pendidikan kepolisian. Dengan demikian, Macan Kemayoran dinilai belum bisa menunjukkan performa terbaiknya. Apalagi Rizky Ridho juga baru didatangkan musim ini.

Masih Ragukan Pemain Ini

Evualuasi telah dilakukan Thomas Doll di mana lini belakang masih belum bermain tangguh. Sedangkan Persija Jakarta juga sudah diperkuat Hansamu Yama usai pulih dari cedera.

Kehadiran Hansamu Yama dinilai bisa memperkuat lini belakang seperti musim lalu di Liga 1. Artinya, eks Bhayangkara FC dan Persebaya itu berpotensi dimainkan melawan Persib Bandung sebagai starter.

Namun, Thomas Doll memberikan sinyal belum bisa langsung memainkannya. Eks pelatih Borussia Dortmund itu menyebutkan pemain seperti Hansamu, yang baru pulih cedera dibutuhkan waktu untuk pemulihan. Kemudian sang pelatih tak mau terburu-buru karena Hansamu baru ikuti beberapa sesi latihan.

Hadapi Persib Bandung

Setelah kalah dari Dewa United, Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung yang bertajuk El Clasico Indonesia di pekan ke-11 Liga 1. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Sabtu (2/9) malam WIB.

Patut dinantikan apakah Persija Jakarta bisa tampil clean sheet atau tidak menghadapi Persib Bandung yang kini dipoles Bojan Hodak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!