Penderitaan di Manchester United Berakhir, Dean Henderson Gabung Klub London Selatan

Gila BolaDean Henderson pergi dari Manchester United. Sang kiper memutuskan melanjutkan karier sepak bola ke Crystal Palace.

Seperti diketahui, Dean Henderson merupakan kiper jebolan akademi Manchester United. Ia sudah berada di Old Trafford sejak 2013 dan digadang-gadang bakal menjadi kiper masa depan MU.

Namun, sang kiper belum pernah bermain reguler di bawah mistar gawang Manchester United. Sebaliknya, Dean Henderson harus menjalani sejumlah pinjaman karena kalah bersaing. Pada musim 2022/2023, ia dipinjam ke Notingham Forest.

Perginya David de Gea menjadi berita bagus untuk Henderson di mana membuka peluangnya menjadi kiper utama raksasa Liga Inggrisdimusim 2023/24. Namun Erik ten Hag lebih memilih mendatangkan Andre Onana dari Inter Milan. Tak mau jadi penghangat bangku cadangan, ia memilih pergi dan bergabung ke Crystal Palace di bursa transfer musim panas ini.

Tinggal Diresmikan Crystal Palace

Diberitakan oleh The Telegraph, kesepakatan antara Manchester United dengan Crystal Palace telah selesai, Rabu (30/8). Kemudian pengumuman resmi akan dilakukan pada hari Kamis (31/8) waktu London.

Dalam laporan itu disebutkan Crystal Palace akan memboyong Dean Henderson secara permanen. Sedangkan kesepakatan transfer sebesar 20 juta pounds atau setara Rp 386 miliar.

Selain itu, klub sepak bola asal London Selatan juga mengontrak Dean Heanderson selama lima tahun.

Dean Henderson Dapat Jaminan

Gabung ke Selhurst Park tidak akan membuat Dean Henderson frustrasi. Pasalnya, ia berpotensi besar mendapatkan jaminan bermain sebagai kiper utama Crystal Palace.

Crystal Palace sendiri memiliki Sam Johnstone dan kiper veteran Vicente Guaita. Nama terakhir ingin pergi. Dengan demikian, kans Dean Henderson sangat besar jadi kiper utama di mana Roy Hodgson sebagai pelatih pasti juga akan mendukungnya.

Sekedar informasi, Dean Henderson selama di Manchester United tampil 29 laga di mana 13 di antaranya di Liga Inggris dan sisanya di piala domestik

Siapa Penggantinya di MU? 

Dari berita yang beredar, setelah Dean Henderson bergabung ke Crystal Palace kubu Manchester United juga mendatangkan kiper baru ke Old Trafford.

Raksasa Liga Inggris diberitakan memboyong Altay Bayindir dari Fenerbahce. MU juga hanya mengeluarkan uang sebesar 4,3 juta pounds atau setara 83 miliar. Akankah Crystal Palace jadi klub yang tepat untuk Dean Henderson? Menarik ditunggu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!