Kabar Buruk Buat Persis Solo, Irfan Jauhari Absen Lama

Gila Bola Persis Solo memberikan perkembangan terbaru dari cedera Irfan Jauhari. Sang pemain dipastikan menepi 6 sampai 9 bulan.

Irfan Jauhari merupakan salah satu pemain yang dilepas Laskar Sambernyawa ke timnas Indonesia yang mengikuti Piala AFF U-23 di Rayong, Thailand.

Pada laga pembuka fase grup melawan timnas Malaysia, Irfan Jauhari dimainkan. Akan tetapi, ketika di menit ke-48 sang pemain ingin hendak melakukan sapuan ke pemain Harimau Malaya. Namun, ia kehilangan keseimbangan.

Setelah itu, Irfan Jauhari memegangi lututnya dan mengerang kesakitan. Alhasil, ia digantikan oleh Muhammad Ragil. Sejak saat itu, sang pemain tak tampil lagi sampai timnas Indonesia dikalahkan Vietnam di laga final AFF U-23 lewat adu penalti, Sabtu (26/8). Kini Persis Solo memberikan perkembangan terbaru dan Laskar Sambernyawa mendapatkan berita buruk.

Pernyataan Persis Solo 

Dalam pernyataan resminya, Persis Solo menyatakan setelah menjalaniperawatan medis dan proses MRI, Irfan Jauhari didiagnosa menderita total tear ACL dan meniscus lateral tear.

Persis Solo juga memastikan langkah selanjutnya adalah Irfan Jauhari akan naik kemeja operasi. Kemudian disebutkan jika sang pemain akan menepi 6 sampai 9 bulan.

Dengan menepi jangka panjang Irfan Jauhari tentu saja akan membuat Leonardo Medina sebagai pelatih akan pusing. Pasalnya, ia merupakan salah satu penyerang yang dibutuhkan ketika Persis Solo kesulitan membongkar pertahanan lawan di kompetisi Liga 1.

Jadi Pemain Kedua Cedera Parah  

Irfan Jauhari bukan pemain pertama Persis Solo yang mengalami cedera serius dan harus absen jangka panjang dari sepak bola.

Sebelum Irfan, Persis Solo lebih dulu kehilangan Gavin Kwan di pekan pertama Liga 2023/24. Pemain sepak bola bersia 27 tahun mengalami robekan di bagian otot pangkal paha kiri.

Gavin Kwan pun harus istirahat selama tiga bulan sejak dipastikan mengalami cedera. Namun pemain Persis Solo itu bisa lebih lama absen jika mengalami kemunduran. Dengan demikian, Laskar Sambernyawa sudah kehilangan penyerang dan bek kanan saat Liga 1 baru berjalan 10 pekan.

Bakal Rotasi Pemain 

Irfan Jauhari merupakan penyerang serbabisa di mana bisa main di sayap maupun penyerang tengah. Namun berdarsarkan situs resmi transfermarkt, posisi aslinya sayap kiri.

Jika melihat dari skuad Persis Solo 2023/24, Laskar Sambernyawa tinggal punya satu pemain muda Rendy Sanjayadi sayap kiri. Dengan begitu, dari empat striker atau gelandang serang yang dimiliki Persis bisa digeser ke sayap kiri.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!