Kembali Pecahkan Rekor di Persija Jakarta, Thomas Doll Bilang Apa?

Gila Bola – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menanggapi santai usai berhasil memecahkan rekor baru bersama kontestan Liga 1 berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Sejak Riko Simanjuntak dan kolega ditangani oleh pelatih sepak bola asal Jerman, Persija Jakarta satu persatu berhasil memecahkan sejumlah rekor yang sulit dipecahkan sebelumnya.

Diketahui, Thomas Doll berhasil membawa Persija menang melawan Arema FC dan kontra Barito Putera di laga tandang Liga 1 musim 2022/23. Bukan itu saja, di bawah asuhan eks pelatih Borussia Dortmund mampu membawa Persija menang tas Persebaya usai selama lima tahun tak pernah menang.

Teranyar, Thomas Doll membawa Persija Jakarta menang atas Persik Kediri di laga tandang denganskor 1-2. Gol kemenangan dicetak oleh Firza Andika dan Ondrej Kudela. Hasil itu memutus tren negatif setelah sebelumnya tak pernah menang sejak 2007.

Reaksi Thomas Doll 

Setelah memecahkan rekor dikutip dari situs resmi klub, Thomas Doll mengatakan ia mendengar sebelumlaga melawan Persik Kediri. Tapi ia tegaskan tak tertekan sebelumlawan Macan Putih.

Sebaliknya, Thomas Doll tegaskan bahwa dirinya menikmati tekanan tersebut. Artinya, sang pelatih tetap akan tenang ketika dihadapkan situasi tersebut. Terbukti, ia sudah memecahkan rekor yang sebelumnya sulit dipecahkan oleh pelatih-pelatih Persija Jakarta.

Namun yang paling dinantikan oleh suporter Persija Jakarta adalah Thomas Doll bisa pecahkan rekor membawa Macan Kemayora menang di markas Persib Bandung.

Punya Target di Persija Jakarta 

Musim 2023/24 merupakan musim kedua Thomas Doll menangani Persija Jakarta. Menariknya, di tahun pertama ia mampu membawa Macan Kemayoran finis di peringkat kedua dan nyaris juara andai tak terpeleset di beberapa laga Liga 1.

Sementara menurut Thomas Doll, dengan pecahnya sejumlah rekor ia menggambarkan adanya perkembangan dari tim Persija Jakarta. Maka dari itu, ia bertekad membawa Persija ke level permainan yang levih bagus dan kancah internasional.

Dengan demikian, Thomas Doll ingin membawa Persija Jakarta juara di Liga 1 dan membawa tim bersaing di ajang AFC maupun Liga Champions Asia.

Laga Berikutnya

Setelah menang atas Persik Kediri di laga tandang, Persija Jakarta akan menghadapi Bali United di pekan ke-13 Liga 1 2023/24.

Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Minggu (24/9) malam WIB. Menarik dinantikan apakah Thomas Doll bisa berikan kemenangan kedua beruntun atau tidak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!