Hasil Arema FC vs Persikabo 1973 di Liga 1: Fernando Valente Datang, Singo Edan Raih Kemenangan Pertama!

Gila Bola –  Hasil Arema FC vs Persikabo 1973 di pekan ke-10 Liga 1 2023/24, Senin (28/8) sore WIB. Laga ini ditutup 1-0 untuk kemenangan Singo Edan.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, kehadiran Fernando Valente di kursi kepelatihan memberikan warna baru untuk Arema FC. Hasilnya, Singo Edan bermain lebih oke dan mencetak gol dari Dedik Setiawan. Hasil Arema FC vs Persikabo 1973 di Liga 1 babak pertama keunggulan 1-0 untuk klub sepak bola asal Malang.

Pada babak kedua, tidak ada gol dari Singo Edan maupun Laskar Padjajaran. Hasil Arema FC vs Persikabo 1973 Liga 1 ditutup untuk kemenangan pasukan Fernando Valente.

Berkat kemenangan ini, Arema FC naik ke peringkat ke-17 klasemen Liga 1 dan mengemas 6 poin. Persikabo 1973 yang kalah masih tertahan di posisi 16 dan mengoleksi 8 poin.

Arema FC Cetak Gol  

Persikabo 1973 memiliki peluang emas untuk mencetak gol, umpan terobosan Pedrinho langsung disambar dengan sepakan Dimas Drajad. Sayang masih bisa digagalkan kiper Arema FC, Julian Schwarzer!

Arema FC membangun serangan ke pertahanan Persikabo 1973 dari Dendi Santoso dan bola dioper ke M Rafli. Umpan tarik Rafli pun diselesaikan dengan tembakan Dedik Setiawan tanpa kontrol dan gol! 1-0 Singo Edan memimpin menit ke-30.

Menit ke-38, Arema FC dapatkan tendangan bebas dan sepakan Ariel Lucero langsung mengarah ke gawang Persikabo 1973. Namun, masih bisa ditepis Husna. Kedua tim saling bergantian memberikan ancaman, tetapi tak ada gol tambahan. Hasil Arema FC vs Persikabo 1973 di Liga babak pertama 1-0 buat keunggulan Singo Edan.

Persikabo 1973 Gagalkan Arema Tambah Gol

Di 12 menit awal babak kedua, Arema FC di bawah tekanan Persikabo 1973. Namun, Singo Edan mulai keluar dari tekanan dengan mendapatkan tendangan bebas. Sepakan on target Charles Almeida berhasil diamankan Husna.

Arema FC membangun serangan ke pertahanan Persikabo 1973 dan nyaris menggandakan keunggulan andai sepakan Flabio Soares tak diantisipasi Husna. Menit ke-73, Arema FC punya peluang emas dari Charles Lokolingoy dan Husna melakukan save gemilang!

Sampai menit ke-85, tim besutan Fernando Valente masih unggul atas Laskar Padjajaran. Hasil Arema FC vs Persikabo 1973 di Liga 1 ditutup 1-0 untuk Singo Edan.

Data dan Fakta 

Kemenangan yang diraih oleh Arema FC membuat klub sepak bola asal Malang akhiri 9 tanpa kemenangan di Liga 1 2023/24. Kemudian menjadi debut manis Fernando Valente usai baru didatangkan sebagai pelatih baru.

Sementara itu, kekalahan dari Singo Edan membuat Persikabo 1973 harus menelan kekalahan empat laga beruntun dan kedua sejak ditangani Aji Santoso. Selain itu, kemenangan Arema FC membuat mereka belum kalah dalam lima pertamuan terakhir di Liga 1 kontra Persikabo.

Susunan Pemain Arema FC vs Persikabo 1973: 

Arema FC: Julian Schwarzer, Rifad Marasabessy, Syaeful Anwar, Charles Almeida, Mikael Tata, Jayus Hariano, Dendi Santoso, Ariel Lucero, Ginanjar, M Rafli, Dedik Setiawan.

Persikabo: Husna Al Malik, Didik Wahyu, Andy Setyo, Nikol Kovacevic, Syahrul Lasinari, Pedrinho, Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Dimas Drajad, Lucky Oktavianto, Rafael Conrado.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!