Sudah Dapat Kartu Merah, Kini Kapten Liverpool Terancam Hukuman Lebih Berat!

Gila Bola – Kapten Liverpool, Virgil van Dijk, berisiko mendapatkan larangan bermain yang lebih lama setelah mendapat kartu merah dalam pertandingan melawan Newcastle.

Kapten Liverpool, Virgil van Dijk, dikeluarkan dari lapangan hanya 28 menit setelah pertandingan dimulai di St James Park setelah melakukan pelanggaran terhadap Alexander Isak untuk merebut bola.

Keputusan ini diambil beberapa menit setelah mantan pemain Everton, Anthony Gordon, membawa Newcastle unggul setelah kesalahan dari Trent Alexander-Arnold, yang beruntung lolos dari kartu merah setelah lima menit.

Dengan Isak berlari di belakang pertahanan, Van Dijk dianggap telah mencegah peluang mencetak gol yang jelas dan diberi kartu merah langsung oleh wasit John Brooks.

Keputusan tersebut tidak dibalik oleh VAR dan Van Dijk menerima kartu merah pertamanya dalam kariernya di Liverpool. Karena ini bukan disebabkan oleh tindakan kasar, aturan mengatur bahwa pemain Belanda tersebut hanya akan dilarang bermain satu pertandingan – pertandingan selanjutnya melawan Aston Villa di Anfield.

Namun, tindakannya setelah diusir keluar bisa mengakibatkan hukuman yang lebih panjang. Tidak perlu seorang ahli membaca bibir untuk tahu bahwa Van Dijk melontarkan kata-kata kasar kepada wasit, dan dilaporkan menyebut keputusan tersebut sebagai “lelucon anjing” karena dia merasa kesal dan menolak meninggalkan lapangan tanpa berbicara keras.

Hal tersebut dapat dianggap sebagai “perilaku tidak pantas”, dan pemain yang pernah bermain untuk Southampton ini juga terlihat terlibat dalam pertukaran kata yang sengit dengan wasit cadangan Craig Pawson saat dia meninggalkan lapangan.

Wasit mantan, Mike Dean, yang telah menjadi berita karena komentar yang dia buat dalam sebuah podcast minggu ini, menjelaskan situasinya.

Dia mengatakan kepada Daily Mail: “Van Dijk tidak setuju dan melemparkan serangkaian perkataan kepada wasit cadangan Craig Pawson, yang dianggap tidak pantas.

“Tergantung pada apa yang ditulis dalam laporan wasit, Van Dijk mungkin akan mendapati dirinya dalam masalah lebih lanjut dengan otoritas sepak bola.”

Pendapat mengenai kartu merah tersebut terbagi, meskipun mantan bek Jamie Carragher dengan tegas mengatakan bahwa tidak mungkin untuk tahu apakah itu merupakan “peluang mencetak gol”.

Tidak mengherankan, manajer Jurgen Klopp tidak setuju dengan keputusan tersebut, dan dia berkata dalam konferensi pers: “Saya tidak berpikir ini adalah kartu merah. Kontaknya hampir tidak ada, sangat sedikit, dan itu dalam perjalanan menuju bola, tetapi apa yang bisa saya katakan? Keputusan seperti ini, saya tidak bisa mengubahnya dan saya tidak menginginkannya.”

Liverpool kemudian bangkit setelah kehilangan seorang pemain dan akhirnya membalikkan keadaan untuk meraih kemenangan besar berkat sepasang gol luar biasa dari pemain pengganti, Darwin Nunez.

Liverpool telah mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan pertama mereka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!