Ngeri, Dewa United Rekrut Gelandang yang Pernah Bungkam Real Madrid di Liga Champions

Gila Bola Dewa United membuat kejutan jelang bergulirnya Liga Indonesia 2023/24. Tangsel Warriors mendatangkan Dimitris Kolovos.

Pemain asal Yunani memang masih asing untuk pecinta sepak bola tanah air. Namun ia memiliki rekam jejak yang bagus di klub sebelumnya. Ia pernah bermain untuk klub asal Moldova, Sheriff Tiraspol pada musim 2021/2022.

Saat itu, Dimitris Kolovos dan kolega sukses catatkan sejarah lantaran berhasil menang 2-1 atas Real Madrid saat bertandang ke Santiago Bernabeu. Usai bermain untuk Sheriff Tiraspol ia melanjutkan karier sepak bola ke klub Kocaelispor dan Panetolikos.

Namun kini Kolovos menjadi bagian Dewa United dan didatangkan oleh klub sepak bola asal Tangerang Selatan dengan status bebas transfer.

Alasan Diboyong

Dewa United tentu saja punya alasan yang kuat mengapa ingin mendatangkan Sheriff Tiraspol. Setelah resmi bergabung, Ardian Satya Negara selaku CEO klub buka suara.

Dikutip dari situs resmi klub, Ardian Satya Negara mengatakan Dimitris Kolovos adalah pemain yang dibutuhkan untuk sektor gelandang serang oleh tim pelatih. Ia bilang ada kandidat lain, tetapi memilih Kolovos.

Lebih lanjut, Ardian menyatakan Dimitris Kolovos adalah pemain yang dibutuhkan secara kemampuan dan pengalaman. Ia mengharapkan dengan pengalaman bermain di Liga Champions dan klub besar Eropa lainnya juga bisa membantu Dewa United lebih kuat.

Dimitris Kolovos

Pemain sepak bola yang lahir di Athena 30 tahun yang lalu bisa bermain di tiga posisi berbeda. Selain gelandang serang, Dimitris Kolovos juga bisa ditempatkan sebagai pemain sayap maupun second striker.

Di klub terakhirnya Panetolikos, Dimitris Kolovos bermain dalam 30 pertandingan di semua ajang di Yunani. Ia mencetak 3 gol dan catatkan 2 assist.

Dimitris Kolovos juga pernah mencicipi gelar Liga Yunani bersama Olympiacos pada 2016 dan dua kali juara Liga Moldova dengan Sheriff Tiraspol.

Dewa United

Kedatangan Dimitris Kolovos membuat Dewa United sekarang memiliki 4 pemain asing. Kini tinggal menyisakan 2 slot tersisa.

Dewa United sendiri merupakan tim promosi di Liga Indonesia musim lalu dan finis di papan bawah. Akankah kehadiran Dimitris Kolovos bsia membawa Tangsel Warriors bersaing di kompetisi musim depan? Menarik ditunggu.

Kategori: Gilabola.com, Liga Indonesia
Topik: Dewa United