DEAL! Hakim Ziyech, Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly ke Arab, Mateo Kovacic ke Manchester City

Gila BolaChelsea benar-benar mendapatkan berkah besar dari ekspansi Arab Saudi ke Eropa untuk merekrut para pesepak bola top global dengan klub London Barat itu sekarang telah sah melepas tiga pemain sekaligus ke Timur Tengah, selain satu pemain ke Manchester City.

Hakim Ziyech

Fabrizio Romano memberitakan bahwa Hakim Ziyech telah menyelesaikan kesepakatan pribadi dan akan menandatangani kontraknya untuk bergabung dengan Al-Nassr untuk bergabung dengan Cristiano Ronaldo.

Kesepakatan juga tercapai dengan Chelsea, yang sekarang tinggal menunggu persiapan, memeriksa, lalu menandatangani kontrak sebagai langkah kunci untuk proses transfer bagi pemain sayap timnas Maroko.

Belum diungkapkan berapa biaya transfer yang harus dibayarkan Arab Saudi untuk mentransfer Hakim Ziyech dari The Blues ke Al-Nassr, namun yang pasti bahwa dia akan menandatangani kontrak di klub hingga Juni 2026 mendatang.

Edouard Mendy

Transfer Hakim Ziyech disusul kemudian oleh pengumuman kepindahan penjaga gawang Edouard Mendy, yang telah menyelesaikan kesepakatan pribadi untuk bergabung dengan Al-Ahli.

Kiper internasional Senegal itu menyetujui persyaratan pribadi dengan Al Ahli dalam kontrak tiga tahun yang akan membuatnya terikat dengan klub hingga Juni 2026 mendatang.

Dokumen akhir akan diperiksa dan kemudian akan ditandatangani setelah Arab Saudi dan Chelsea menyelesaikan kesepakatan mereka soal harga transfer, tapi rincian biaya dan gaji Edouard Mendy masih belum diungkap dan akan segera menyusul.

Kalidou Koulibaly

Sementara itu, rekan senegaranya dan sekaligus kapten timnas Senegal, Kalidou Koulibaly, juga akan hijrah ke Arab Saudi dan bergabung dengan Al-Hilal, jadi tiga pemain Chelsea bergabung dengan tiga klub berbeda.

Sama seperti rekan-rekannya, bek tengah berusia 32 tahun juga menyetujui kontrak berdurasi tiga tahun dengan klub Arab Saudi yang membuatnya akan terikat kontrak di klub hingga Juni 2026 mendatang.

Kontrak sekarang sedang diperiksa untuk ditandatangani dan diselesaikan pada hari berikutnya yang sekaligus akan mengungkapkan rincian daripada transfer ketiga pemain ini, baik mahar transfer ataupun gaji yang akan didapatkan Kalidou Koulibaly dan kawan-kawan.

Mateo Kovacic

Selain tiga pemain yang resmi ke Arab Saudi menyusul N’Golo Kante itu, Fabrizio Romano juga mengkonfirmasi kepindahan bintang Chelsea lainnya, Mateo Kovacic, ke Manchester City.

Pakar transfer Italia itu mengklaim bahwa kedua klub telah menyepakati biaya transfer sekitar Rp 574 Milyar untuk gelandang internasional Kroasia, yang kontraknya di Stamford Bridge sisa setahun lagi.

Rincian biaya transfer itu adalah Rp 478 Milyar sebagai biaya yang dijamin di muka, sementara sisanya Rp 96 Milyar dalam bentuk bonus dengan Mateo Kovacic sebelumnya telah mencapai kesepakatan pribadi dengan pihak Manchester City sejak dua minggu lalu.

Bisa Lebih Banyak

Sementara itu, Chelsea bisa saja lebih banyak melepas pemain mereka ke Arab Saudi setelah sebelumnya melihat N’Golo Kante pergi dengan bebas transfer untuk bergabung dengan Al Ittihad.

Kemudian masih ada Pierre-Emerick Aubameyang dan Romelu Lukaku, hanya saja kedua striker itu menolak kepindahan ke Timur Tengah dan lebih suka untuk tetap bertahan di Eropa.

Baru-baru ini, seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya di sini, ada satu lagi pemain Chelsea yang diminati Arab Saudi yaitu Callum Hudson-Odoi, tapi di usia 22 tahun, dia mungkin belum tertarik untuk pindah ke Timur Tengah.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!